Rabu 29 Jan 2014 15:05 WIB

Menag: Pelayanan Haji Mendatang Harus Lebih Baik

Rep: amri amrullah/ Red: Taufik Rachman
Menteri Agama Suryadharma Ali mengumumkan keputusan 1 Syawal 1434 H usai sidang Isbat di kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (7/8)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Menteri Agama Suryadharma Ali mengumumkan keputusan 1 Syawal 1434 H usai sidang Isbat di kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (7/8)

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA--Menteri Agama mengaku gembira, survei BPS menyatakan tingkat kepuaasan haji mengalamipeningkatan dibandingkan survei sejenis tahun lalu. Meski mendapat nilai memuaskan, pihaknya tetap menekankan agar tahun mendatang pelayanan lebih baik lagi.

“Kita senang dapat laporan baik bukan berarti tidak ada masalah atau tidak ditemukan masalah. Tapi masalah bukan hal yang sangat dominan mewarnai penyelenggaraan haji,” kata Menag

 Badan Pusat Statistik (BPS) merilis hasil survei kepuasan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji. Indeks kepuasan jamaah haji tahun 1434 Hijriyah/ 2013 mencapai angka 82,69 mengalami peningkatan dibanding tahun lalu dengan angka 81,32 persen, dengan demikian tergolong memuaskan.

“Selama 4 tahun BPS mensurvei kepuasan jamaah haji. Jika dibandingkan hasil survei tahun sebelumnya terjadi kenaikan indeks kepuasan jamaah haji sebesar tapi masih memuaskan,” kata Kepala BPS Suryamin saat menyampaikan paparan hasil survei kepuasan jamaah di gedung Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta, Rabu (29/1).

Suryamin, peningkatan mutu penyelenggaraan ibadah haji harus mencakup aspek pembinaan pelayanan dan perlindungan bagi jamaah haji. Unttk mengukur kinerja perlu survei dan penelitian yang teratur, profesional dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Survei ini untuk mengetahui kesenjangan tingkat kepuasan dan tingkat harapan jamaah haji terhadap mutu dan pelayanan penyelengaraan haji,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement