Selasa 10 Dec 2013 12:31 WIB

Paket Umrah Menengah Diminati

Rep: ani nursalikah/ Red: Damanhuri Zuhri
jamaah umrah maktour sedang di Tanah Suci, Arab Saudi
Foto: dok.maktour
jamaah umrah maktour sedang di Tanah Suci, Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Paket umrah yang ditawarkan biro perjalanan haji dan umrah mendapatkan respons pasar. Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Fuad Hasan Masyhuri mengatakan, paket umrah menengah banyak diminati.

Harganya berada dalam kisaran 2.000 dolar AS. “Paket ini laris manis,” kata Fuad, Ahad (8/12). Ia mengatakan, dari 6-8 Desember biro perjalanan mengikuti Mandiri International Islamic Expo di Jakarta Convention Center. Banyak pengunjung yang memilih paket umrah ini.

Tahun lalu, kata dia, biro perjalanan yang bernaung di bawah organisasinya berhasil menjual 500 ribu paket umrah. Tahun ini, jumlahnya antara 650 sampai 700 ribu paket umrah. Dalam ekspo itu juga dijual paket haji.

Harga paket mulai  8.000 dolar AS hingga 30 ribu dolar AS. Ini bergantung fasilitas, seperti makanan, pemondokan, dan transportasi. Fuad mengatakan, pada ekspo kali ini ketertarikan masyarakat lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Ini dilihat dari membeludaknya jumlah pengunjung yang datang, meski mereka harus membayar tiket masuk. Tidak kurang dari 50 agen perjalanan haji dan umrah plus wisata anggota Amphuri berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement