Sabtu 27 Oct 2012 10:34 WIB

90 Jamaah Haji Biak Tiba di Tanah Air 9 November

Jamaah haji Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty
Jamaah haji Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Sebanyak 90 jamaah haji Kabupaten Biak Numfor, Papua yang tergabung dalam kemlompok terbang (kloter) 16 akan tiba di tanah air pada 9 November mendatang melalui debarkasi haji bandara Hasanuddin, Makassar, Sulsel.

Kelompok terbang 16 jemaah haji Biak bergabung dengan jemaah haji Papua dari Kabupaten Keerom Nabire, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mappi.

"Sesuai jadwal kepulangan jemaah haji Biak ke tanah air pada 9 November, ya kita doakan bersama waktu kembali tidak mengalami perubahan," ungkap Kasi Urais dan Penyelenggara Haji Kemenag Biak Nur Ali S.Ag.

Mengenai kondisi kesehatan jemaah haji di Biak di Makkah, Arab Saudi, menurut Nur Ali, berdasarkan informasi diperolehnya 90 jemaah haji Biak sehat walafiat dan telah menunaikan kewajiban berhaji sesuai syariat agama.

"Alhamdulillah semua kesehatan jemaah tetap terjaga selama berada di tanah suci Makkah," ujarnya singkat.

Sementara itu, salah seorang keluarga jemaah haji Biak, Fatma Pinontoan, mengakui keluarganya telah memberikan informasi sukses dan lancar dalam menunaikan rukun haji di tanah suci.

"Kakak saya sudah mengirim pesan singkat lancar pelaksanaan ibadah hajinya saat hari H wukuf di Padang Arafah," ujarnya.

Daftar tunggu calon haji Biak hingga 2012 mencapai 300 orang lebih dan diperkirakan akan habis hingga lima tahun mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement