Kamis 26 May 2011 21:01 WIB

Keren... Kabupaten Pesawaran Berangkatkan 30 Warga Berumrah Gratis

Baitullah di musim umrah
Foto: Amantour
Baitullah di musim umrah

REPUBLIKA.CO.ID, PESAWARAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Provinsi Lampung memberangkatkan 30 orang warga daerah itu untuk melaksanakan Ibadah Umroh secara gratis. "Program tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sinergi atau kerja sama antara pemerintah dan masyarakat di daerah ini," ujar Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP, di sela-sela pelepasan peserta Umroh di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis.

"Alhamdulilah, pada tahun ini kita dapat merealisasikan program umrah, di mana program ini belum ada pada tahun-tahun sebelumnya. Namun perlu dipahami bahwa pada tahun ini kita baru dapat memberangkatkan 30 orang peserta umroh untuk kemajuan kita bersama," kata dia.

Ia berharap program itu tidak disalahartikan oleh sebagian orang karena program itu hanyalah salah satu upaya pemerintah dalam menjalin kerja sama di masyarakat agar terciptanya sinergi dalam pembangunan di daerah.

"Insya Allah, pada APBD Perubahan Tahun ini, akan kita anggarkan kembali kegiatan umroh untuk 50 orang," terang dia.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan dukungan DPRD Kabupaten Pesawaran dapat terus mendorong dan melanjutkan program baik itu secara terus-menerus pada tahun-tahun mendatang dengan cakupan peserta yang lebih banyak lagi.

"Peserta umrah agar terus menjaga kesehatan, mengingat ibadah umrah lebih menekankan pada ibadah fisik. Jagalah pola makanan yang mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing," pinta dia.

Ia juga mengharapkan agar peserta dapat manfaatkan kesempatan umrah itu untuk memperbanyak ibadah di tanah suci sehingga sepulangnya dari umroh nanti akan lebih memperbaiki kualitas diri dengan lebih banyak beribadah dibanding sebelum umrah. "Kurangi hal-hal yang tidak berkenaan dengan ibadah, seperti belanja yang berlebihan dan sebagainya, dan jangan lupa doakan agar rahmat dan barakah Allah senantiasa dilimpahkan kepada Kabupaten Pesawaran," harap Aries.

Berdasarkan data peserta umroh untuk tahun ini, dari semua kalangan, dengan rincian 23 orang peserta laki-laki dan tujuh orang peserta wanita.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement