Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Desa Berdaya ZIS Indosat dan Rumah Zakat Capai Deli Serdang

Selasa 23 Apr 2019 17:42 WIB

Red: Gita Amanda

ZIS Indosat dan Rumah Zakat resmikan desa berdaya hingga ke Deli Serdang.

ZIS Indosat dan Rumah Zakat resmikan desa berdaya hingga ke Deli Serdang.

Foto: Rumah Zakat
Warga merasa memiliki harapan baru dengan adanya Desa Berdaya di Deli Serdang.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Hingga tahun ini Zakat Infak Sedekah (ZIS) Indosat telah mengamanahkan 27 Desa Berdaya kepada Rumah Zakat untuk dapat dikelola. Salah satu Desa per April ini yang telah diresmikan adalah Desa Buntu Bedimar, Deli Serdang.

Acara peresmian yang dilakukan pada Ahad (14/4) ini, dihadiri langsung oleh R Roro Dwi Handayani ari ZIS SKI Indosat Ooredoo, Eric Danari Head of Region Indosat Ooredoo Sumatera, Arif Musta'in Chief Innovation and Regulator Officer Indosat Ooredoo, April Dasyahputra Kepala Dusun 8, Irvan Nugraha Chief Marketing Officer Rumah Zakat, serta Branch Manager Rumah Zakat untuk Sumatera Utara, M Yunus Aziz.

Baca Juga

Acara yang juga mendatangkan penceramahan Evi Risna Yanti dan H Haryanto ini disambut dengan antusias oleh para warga. Hal ini terlihat dari ratusan tamu undangan yang hadir untuk turut andil dalam acara peresmian Desa Berdaya di Deli Serdang. Warga merasa memiliki harapan baru dengan adanya Desa Berdaya di Deli Serdang.

“Alhamdulilah, kami senang sekali. Merasa terbantu, ada yang mengarahkan dan memperhatikan untuk bisa memulai usaha dan memperbaiki perekonomian. Terima kasih Indosat. Terima kasih Rumah Zakat,” ujar Very, salah satu penerima manfaat yang memiliki usaha peternakan bebek dari program Desa Berdaya ini.

Ungkapan bahagia senada juga disampaikan oleh mitra Rumah Zakat, ZIS Indosat. Program Desa Berdaya ZIS Indosat yang dilakukan hari ini, merupakan program pemberdayaan bagi masyarakat pedesaan, terutama kaum milenial yang kini kehidupannya tidak terlepas dengan gadget dan teknologi, sehingga potensi milenial yang didukung teknologi digital bisa mengembangkan desanya agar lebih berdaya dan mengenalkan potensi desanya yang belum muncul di masyarakat luas.

"Dengan terlihatnya potensi yang dimiliki, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat di desa buntu bedimbar ini," ungkap R Roro Dwi Handayani, perwakilan ZIS SKI Indosat Ooredoo.

Tentu ini adalah sebuah sinergisitas yang menunjukan komitmen ZIS Indosat dan Rumah Zakat untuk dapat memberdayakan Indonesia, salah satunya dengan melalui desa. "Launching Desa Berdaya ZIS Indosat Ooredoo di Desa Buntu Bedimbar merupakan launching yang ke 12 yang sudah dilakukan di beberapa daerah, kami berharap hadirnya Desa Berdaya di Desa Buntu Bedimbar ini bisa memberdayakan masyarakat yang telah diamanahkan kepada rumah zakat dari ZIS Indosat Ooredoo," ujar Irvan Nugraha Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Seluruh upaya ini akan terus dilanjutkan. Rumah Zakat, pada akhir tahun ini menargetkan dapat membangun 1.800 Desa Berdaya di seluruh Indonesaia. Ini merupakan satu cara Rumah Zakat mengelola dana ZISWAF dan berbagai dana sosial lainnya yang telah diamanahkan oleh berbagai donatur dan mitra.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA