Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Saat Para Jenderal Shalat Berjamaah

Kamis 28 Dec 2017 21:35 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agus Yulianto

Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tampak menunaikan shalat berjamaah.  Tito dan Hadi menunaikan shalat berjamaah Ashar pada Kamis (28/12) di Kodam XII/Tanjungpura usai arahan Panglima TNI dan Kapolri pada semua personel TNI Polri, jajaran Kodam XII/ TP, dan Polda Kalbar. Kamis (28/12).

Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tampak menunaikan shalat berjamaah.  Tito dan Hadi menunaikan shalat berjamaah Ashar pada Kamis (28/12) di Kodam XII/Tanjungpura usai arahan Panglima TNI dan Kapolri pada semua personel TNI Polri, jajaran Kodam XII/ TP, dan Polda Kalbar. Kamis (28/12).

Foto: dok Divhumas Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Simbol soliditas antara dua angkatan bersenjata terbesar yang dimiliki Republik Indonesia, kembali ditunjukkan oleh kedua pemimpin tertinggi mereka. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tampak menunaikan shalat berjamaah.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, Tito dan Hadi menunaikan shalat berjamaah Ashar pada Kamis (28/12). Shalat ashar dilakukan di Kodam XII/Tanjungpura usai arahan panglima TNI dan Kapolri pada semua personel TNI POLRI jajaran kodam XII/TP dan Polda Kalbar. Keduanya sedang berkoordinasi untuk mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo.

"Setelah giat sholat ini mendampingi Presiden Jokowi dalam Kegiatan Natal bersama di Rumah Radank kota baru Jalan Sultan Rahman Pontianak," kata Iqbal dalam pesan singkatnya, Kamis (28/12).

Saat shalat, Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian menjadi Imam Shalat jamak Zuhur dan aAhar di ruang kantor Pangdam Tanjung Pura Pontianak.

Tampak dalam barisan Makmum antara lain: Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal TNI Laksamana Ade Supandi, AS SDM Kapolri lrjenpol Arief Sulistiyanto, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjenpol M Iqbal, dan Karo Provos Brigjen Pol Refdi Andri.

Kedekatan antara dua institusi kerap ditunjukkan secara simbolis oleh kedua pemimpin tersebut. Kapolri Jenderal Tito Karnavian terakhir kali melakukan pengamanan bersama untuk perayaan Hari Raya Natal 2017. Hadi Tjahjanto juga sebelumnya sempat mengajak Tito Karnavian untuk mencicipi pesawat tempur Sukhoi SU-38MK2 milik TNI AU dalam penghargaan brevet yang diterima oleh Kapolri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA