Kamis 11 Nov 2010 02:05 WIB

Dua Jamaah Haji Mengidap Flu Babi

Rep: Annisa Mutia/ Red: Endro Yuwanto
Vaksinasi Flu Babi
Foto: ap
Vaksinasi Flu Babi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH-—Dua orang jamaah haji dinyatakan menderita penyakit flu babi. Sementara, seorang lainnya dinyatakan menderita penyakit kolera.

Berdasarkan keterangan Departemen Kesehatan Arab Saudi, dua orang jamaah penderita penyakit flu babi adalah seorang wanita Eropa berusia 26 tahun dan seorang wanita Asia Selatan berusia 56 tahun.

"Mereka adalah dua kasus penyakit menular pertama terdeteksi tahun ini. Keduanya segera dirawat di rumah sakit, namun kondisinya stabil," demikian pernyataan Juru Bicara Departemen Kesehatan Arab Saudi, Dr Khalid Al-Mirghalani seperti dilansir arabnews.com, Rabu (10/11).

Departemen Kesehatan juga mengungkapkan, seorang  wanita Afrika berusia 41 tahun dinyatakan menderita penyakit kolera pertama di Arab Saudi. "Pasien segera diberi perawatan, sedangkan jamaah dari kelompok haji pasien itu  juga diuji kesehatannya," jelas Al-Mirghalani.

Meski demikian, Al-Mirghalani mengatakan bahwa situasi kesehatan jamaah haji secara keseluruhan dan penduduk di Mekah serta Madinah berada di bawah kendali. "Kami dapat menjamin bahwa kesehatan jamaah haji dan penduduk sangat baik,” paparnya.

Dia mengatakan, pihak berwenang dari Departemen Kesehatan telah mengerahkan semua sumber daya untuk menghadapi keadaan kesehatan darurat. Departemen Kesehatan juga mendesak baik warga maupun jamaah haji untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement