Rabu 29 Sep 2010 06:35 WIB

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Forum Zakat Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Yogyakarta, Indonesia sebagai kota penuh sejarah di Indonesia akan menjadi tuan rumah konferensi internasional yang membahas masalah perzakatan dunia atau "World Zakat Forum" (WZF). Ketua Panitia, Didin Hafidhuddin, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Yogyakarta, Selasa, mengatakan konferensi internasional tersebut akan diselenggarakan di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta pada 28 September - 2 Oktober 2010.

Acara tersebut digagas dalam rangka memfasilitasi sebuah pertemuan guna membahas permasalahan zakat internasional, sekaligus memperbincangkan kemungkinan kerja sama zakat lintas negara untuk membantu mengatasi kemiskinan yang dialami oleh kaum muslimin di berbagai negara.

 

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana, Arifin Purwakananta, mengatakan konferensi internasional tersebut mengangkat tema "Meneguhkan Peran Zakat dalam Mewujudkan Kesejahteraan Ummat Melalui Jejaring Zakat Internasional" (To Strengthen The Role of Zakat in Realizing the Welfare of Ummah Through International Zakat Network).

Ia mengatakan peserta yang hadir dalam konferensi tersebut di antaranya Organisasi Pengelola Zakat, Organisasi Islam, perguruan tinggi, organisasi kerja sama zakat nasional dan regional, pusat-pusat kajian zakat dan perwakilan organisasi pengelolaan zakat dari berbagai negara di seluruh dunia. Rencananya, kegiatan WZF itu akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, yang bertindak mewakili Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement