Kamis 19 Nov 2015 11:55 WIB

9 Pertanyaan Wajib Bagi Seorang Mualaf

Komunitas mualaf AS
Foto: newcivilization.com
Komunitas mualaf AS

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --  Perjalanan menjadi sosok pribadi Muslim seorang mualaf dimulai dari keyakinan hati untuk menerapkan berbagai aturan Alquran dan hadis sebelum mantap mengucapkan kalimat syahadat.

Berikut sembilan pertanyaan yang harus diresapi serta wajib menjadi pedoman awal bagi seseorang yang ingin menjadi Muslim, dilansir dari The Huffington Post, Kamis (19/11).

1.    Sudahkah Anda mempelajari tentang sejarah agama lainnya?

Dalam rukun iman Islam keempat disebutkan bahwa seorang Muslim harus beriman terhadap para rasul Allah. Otomatis, Islam mengajarkan perbedaan keyakinan ataupun agama adalah keniscayaan dan tak perlu diperdebatkan. Lantaran Islam sendiri lahir dari proses perjalanan.

2.    Sudah siapkah dengan pertentangan dengan keluarga dan orang di sekitarmu?

Masa transisi ataupun perubahan keyakinan pasti memerlukan adaptasi, baik bagi jiwamu sendiri maupun orang-orang di sekitarmu. Kondisi saat ini yang dilingkupi isu Islamofobia sedikit berpengaruh pada persepsi masyarakat tentang agama Islam. Sehingga tak perlu heran jika respons yang akan diterima oleh seorang mualaf sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya.

Beberapa keluarga bisa menerima perubahan tersebut, tapi beberapa di antaranya menyambut kurang baik. bersiaplah dengan dua kemungkinan baik ataupun buruk. Jalani saja apa yang Anda yakini baik dan sesuai aturan Alquran serta hadis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement