Selasa 08 Oct 2024 09:02 WIB

Apa yang Didapat dari 1 Tahun Badai Al-Aqsa dan Apakah Sepadan? Ini Penjelasan Hamas

Badai Al-Aqsa memiliki dampak signifikan dalam perjuangan Palestina

Warga Palestina melihat kehancuran pasca serangan Israel terhadap bangunan tempat tinggal dan masjid di Rafah, Jalur Gaza, Kamis, 22 Februari 2024. Data Pusat Satelit PBB (UNOSAT), operasi militer Israel di Jalur Gaza merusak atau menghancurkan hampir 66 persen dari total bangunan di wilayah itu dalam tempo setahun.
Foto:

Dengan dua adegan ini, dapat dikatakan bahwa Hamas tidak memasuki pertempuran sebagai entitas atau partai politik tertentu, tetapi ini adalah pertempuran atas nama rakyat Palestina untuk mempertahankan hak-hak mereka, dan kepemimpinan gerakan menyebutnya “Badai al-Aqsa”.

Yang berarti bahwa ini bukan pertempuran untuk Gaza atau untuk pencabutan pengepungan, tetapi pertempuran untuk Yerusalem dan tempat-tempat suci, untuk tanah dan identitas, dan untuk hak-hak yang tidak dapat dicabut, kebebasan, kemerdekaan, penentuan nasib sendiri, dan kembali.

Berdasarkan hal ini, dapat dikatakan bahwa pencapaian perlawanan dalam pertempuran ini adalah sebagai berikut:

Berbulan-bulan sebelum Pertempuran Al-Aqsa, perjuangan Palestina hampir dilupakan dan tidak disebut-sebut dalam pembicaraan di tingkat regional dan internasional.

Kegagalan rencana untuk mengintegrasikan entitas Israel ke dalam kawasan, menormalkan hubungan dan merekayasa ulang kawasan untuk melayani entitas ini, kelanjutan dan kontrolnya atas kawasan dan sumber dayanya, melalui Perjanjian Ibrahim.

Masalah Palestina kembali diangkat ke atas meja, dan semua orang menyadari bahwa tidak ada yang bisa mengabaikan rakyat Palestina, atau melakukan rencana lain tanpa menyelesaikan masalah Palestina.

Pada tanggal 7 Oktober, Israel menerima pukulan kuat yang mengguncang pilar-pilar tempat entitas ini berdiri, dan Operasi Badai Al-Aqsa membuktikan bahwa tentara ini bukan lagi yang digambarkan sebagai tentara yang tak terkalahkan, dan dengan kemampuan yang sangat terbatas serta mujahidin muda, ternyata dapat dikalahkan, dilumpuhkan, dan dilemahkan kemampuannya untuk merespons dalam hitungan jam dan hari.

Israel tidak lagi menjadi benteng yang aman bagi semua orang Yahudi di seluruh dunia, dan tidak lagi mampu melindungi mereka yang berada di dalamnya, dan ada puluhan ribu orang Yahudi yang telah melarikan diri dari rumah mereka dan tidak dapat kembali ke rumah mereka hingga saat ini. Tentu saja, siapa pun yang tidak mampu melindungi warganya di dalam entitas tersebut tidak akan mampu membawa lebih banyak lagi.

BACA JUGA: Terungkap, Keyakinan Agama di Balik Aksi Brutal Israel di Gaza dan Lebanon Bocor di Media

Narasi Zionis, yang telah diterima begitu saja selama beberapa dekade dan merupakan yang paling populer di masyarakat internasional, tidak lagi demikian hari ini, bahkan di antara banyak kelompok yang secara historis berafiliasi dengan entitas tersebut di Barat, setelah mereka menyadari bahwa narasi ini didasarkan pada kebohongan, penipuan, dan informasi yang keliru.

Hal ini tercermin dalam bentuk keretakan yang mendalam dalam ruang narasi dan liputan media oleh banyak institusi media resmi internasional, dan apa yang tersisa dari mereka, sayangnya, membuktikan bahwa mereka hanyalah alat dan terompet untuk mereproduksi narasi Zionis, dan tidak lagi dapat mempertahankan kebohongan-kebohongan tersebut, dan dengan demikian terpaksa mundur di hadapan tekanan media baru.

Pada tingkat...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement