Senin 16 Sep 2024 22:17 WIB

Tema Maulid Nabi SAW di Malaysia, Pesan Anwar, dan Ketulusan Paman Mike

Perayaan Maulid Nabi SAW di Malaysia berlangsung meriah

Bendera Malaysia (ilustrasi). Perayaan Maulid Nabi SAW di Malaysia berlangsung meriah
Foto:

 

 

Yang Mulia Sultan Ibrahim, Raja Malaysia menyerahkan penghargaan tersebut pada perayaan Maulidur Rasul 1446H/2024 tingkat nasional di sini hari ini.

Kisah pria asal Kuala Lumpur ini, yang dengan lancar merawat Rafie, yang kini berusia 29 tahun, Rasyid, 28 tahun, dan Abdul Rahman 24 tahun, meskipun berbeda agama dan etnis, menjadi viral setelah diberitakan oleh beberapa media lokal beberapa bulan yang lalu.

Mengenang pertemuan pertamanya dengan ketiga bocah yang kini sudah ia anggap sebagai anak sendiri, Tong mengatakan bahwa ia merasa “ditakdirkan Tuhan” untuk bertemu dengan Rafie, yang duduk sendirian di sebuah panti asuhan di Gombak, Selangor, saat ia menjadi sukarelawan di sana sekitar 16 tahun yang lalu.

“Saya merasa terdorong untuk membantu anak ini. Niat saya adalah untuk membesarkannya menjadi manusia seutuhnya,” katanya kepada wartawan setelah acara hari ini.

Setelah menghabiskan beberapa waktu dengan anak laki-laki itu, Tong mengetahui bahwa Rafie telah terpisah dari dua adik laki-lakinya, yang ditempatkan di panti asuhan yang berbeda.

Dia melacak saudara kandung Rafie, Rasyid dan Abdul Rahman, di sebuah panti asuhan di Klang, Selangor, sebelum memutuskan untuk membawa ketiganya ke rumahnya di Bandar Sri Damansara.

BACA JUGA: Benarkah Sahabat Nabi SAW, Ibnu Abbas, Bolehkan Kawin Kontrak atau Nikah Mutah

Tong menggambarkan penghargaan yang diterimanya hari ini sebagai pendorong baginya untuk melanjutkan kegiatan amal dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Saya merasa sangat tersentuh. Saya tidak pernah menyangka akan menerima penghargaan ini karena saya berasal dari keluarga biasa. Selama 16 tahun, saya tidak pernah menceritakan hal ini kepada siapa pun hingga akhirnya diberitakan oleh Harian Metro,” katanya.

Sumber: bernama

photo
Infografis Keistimewaan Rasulullah - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement