Sabtu 14 Sep 2024 07:11 WIB

Mantan Dubes AS untuk Arab Saudi Ini Bongkar Ambisi Israel di Timur Tengah

Israel ingin memperluas wilayahnya di Timur Tengah

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Netanyahu Deklarasikan peta terbaru Israel. Israel ingin memperluas wilayahnya di Timur Tengah
Foto:

Sebagai tanggapan, Hizbullah menyatakan untuk mendukung rakyat Palestina yang teguh di Gaza, sebagai bentuk solidaritas atas perlawanan mereka yang berani dan terhormat, dan sebagai balasan atas serangan musuh Israel terhadap desa-desa selatan yang tangguh dan rumah-rumah yang aman, terutama serangan baru-baru ini terhadap Froun, para pejuang Perlawanan Islam menargetkan pangkalan militer Israel Gunung Niriya (yang saat ini diduduki oleh pasukan Brigade Golani) dengan beberapa serangan roket Katyusha pada Sabtu kemarin.

Selain itu, pihak Lebanon menargetkan beberapa posisi Israel. Hizbullah, pasukan paramiliter utama di Timur Tengah, telah terlibat dalam pertempuran lintas batas yang intens dan hampir setiap hari dengan Israel sejak 7 Oktober 2024, menargetkan posisi militer Israel dari Lebanon selatan “sebagai bentuk solidaritas” dengan warga Palestina di Gaza yang telah menjadi sasaran agresi Israel, di mana tindakan Israel telah mengakibatkan lebih dari 40.861 warga Palestina wafat dan melukai lebih dari 94.398 orang, terutama anak-anak dan wanita. 

Sebaliknya, Israel telah menyerang apa yang digambarkannya sebagai infrastruktur militer dan gerakan pejuang Hizbullah. Setidaknya 610 orang telah wafat di Lebanon, termasuk 394 anggota Hizbullah dan 135 warga sipil, berdasarkan data resmi dan pengumuman Hizbullah. Namun, Israel tetap sangat merahasiakan kerugiannya dalam konflik dengan Hizbullah.

Sumber: Aljazirah 

photo
BUKTI GENOSIDA ISRAEL - (Republika)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement