Rabu 11 Sep 2024 14:34 WIB

Sambut Bulan Maulid, Abhinaya Tour Beri Pengalaman Istimewa Bagi Jamaah Umroh

Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman spiritual mendalam bagi jamaah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Umat Muslim mengelilingi Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Selasa, 11 Juni 2024.
Foto: AP Photo/Rafiq Maqbool
Umat Muslim mengelilingi Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Selasa, 11 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW tahun ini, Abhinaya Tour and Travel Umroh Haji kembali menawarkan paket umroh spesial yang tidak hanya mencakup ibadah di Tanah Suci, tetapi juga ziarah ke beberapa destinasi bersejarah terkait dengan kehidupan Rasulullah.

Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman spiritual yang mendalam bagi jamaah dengan menjelajahi tempat-tempat yang memiliki nilai religius tinggi.

Baca Juga

 

Direktur Utama (Dirut) Abhinaya Tour and Travel Umroh Pandu Apriyanto mengatakan, dengan melaksanakan ibadah umroh di momen Maulid Nabi ini, jamaah akan mendapatkan pengalaman yang istimewa.

 

"Yang paling istimewa adalah pengalaman jamaah bisa berada di bulan yang sangat bersejarah bagi kita umatnya, yaitu kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW dan perjuangannya di Makkah," ujar Pandu saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (11/9/2024).

 

Dalam paket maulid Nabi ini, menurut dia, sebenarnya tidak ada perbedaan program acara secara khusus dengan paket umroh lainnya. Hanya saja, kata dia, biasanya pembimbing mengadakan acara khusus grup untuk memperingati Maulid Nabi di mushala hotel.

 

Menurut dia, jamaah yang melaksanakan umroh di bulan Rabiul Awal ini tentunya bisa menambah kecintaannya kepada Rasulullah SAW.

 

"Umroh yang mengambil momentum bulan kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad SAW akan menambah kecintaan kita sebagai umatnya yang insya Allah mendapatkan syafaatnya," kata Pandu.

 

Dia mengatakan, tren jamaah yang berangkat pada momentum Maulid Nabi sedikit meningkat. Walaupun, kata dia, tidak ada acara khusus yang diselenggarakan di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

 

"Tren jamaah cenderung meningkat walaupun tidak signifikan," ucap dia.

 

Dalam menawarkan paket umroh Maulid Nabi kali ini, menurut dia, kuotanya sudah terpenuhi dan pendaftaran sudah ditutup. Abhinaya Tour akan memberangkatkan sebanyak 25 jamaah umroh yang sudah terdaftar itu pada 15 September 2024, bertepatan dengan Maulid Nabi.

 

Paket umroh Maulid Nabi yang ditawarkan oleh Abhinaya umumnya mencakup segala keperluan jamaah, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, transportasi, hingga bimbingan dari pembimbing umroh berpengalaman yang akan menemani jamaah dalam setiap tahapan ibadah dan ziarah. Untuk paket umroh Maulid Nabi ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 29,9 juta.

 

Ada beberapa destinasi menarik yang termasuk dalam paket umroh Maulid Abhinaya Tour ini, termasuk tiga destinasi terpopuler di Madinah, yaitu Wisata Masjid Quba di malam hari dengan menggunakan mobil golf, mengunjungi As Syafiiyah Museum & Park, dan Museum Pengembangan Masjid Nabawi.

 

"Untuk ziarah di Madinah itu seputar masjid Nabawi berjalan kaki dan ziarah kota, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud. Dan untuk Maulid ini termasuk mengunjungi Museum Madinah yaitu Museum As Syafiiyah," kata Pandu.

 

Abhinaya Tour dikenal dengan layanannya yang nyaman dan profesional, serta didukung oleh tim yang berpengalaman dalam mengelola perjalanan umrah dan ziarah. Bagi yang berminat, paket umroh Maulid Nabi ini akan memberikan kesempatan untuk lebih mendalami kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW, memperkuat kecintaan pada beliau, serta memperdalam pemahaman tentang sejarah Islam.

 

"Paket yang juga menarik adalah paket Akhir Tahun Masehi 2024. Keluarga muslim bisa mengajak anggota keluarganya untuk melakukan perjalanan ibadah umroh yang akan memberikan pengalaman yang berbeda ketimbang hanya berjalan-jalan wisata biasa," jelas Pandu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement