Sabtu 24 Aug 2024 07:07 WIB

Pastor Bermarga Keturunan Baalawi Bikin Geger, Rabithah Minta Pembuktian

Thomas Riwu Assegaf mengaku menggembalakan sebuah gereja di daerah Cikupa.

Rep: A Syalaby/Hasanul Rizqa/ Red: A.Syalaby Ichsan
Thomas Rawu
Foto: IG Pastor Thomas Rawu
Thomas Rawu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ramai di media sosial tentang seseorang yang mengaku bermarga Assegaf telah menjadi seorang pendeta di sebuah gereja di Cikupa. Pria yang mengklaim bernama lengkap Thomas Riwu Assegaf tersebut mengaku dirinya merupakan seorang Jawa.

Thomas mengaku dilahirkan disebuah keluarga yang belum percaya dengan Kekristenan. Dalam sebuah rekaman video dalam satu acara talkshow, dia mengaku dibesarkan di sebuah keluarga dengan seorang ayah yang suka memukuli ibunya meski sang ayah disebut taat beribadah.

Baca Juga

Setelah kedua orangtuanya berpisah, Thomas pun ikut dengan ibunya yang menikah lagi dengan pria lain.”Setelah mama menikah lagi saya belajar Kekristenan,”ujar dia dilansir dari akun Youtube Anugerah Ministries yang di-posting 2015 lalu.

Tidak hanya itu, Thomas pun mengaku sekarang sudah dipercaya untuk ‘menggembalakan’ sebuah gereja di Cikupa, Tangerang. Thomas juga aktif 'berdakwah' kekristenan lewat media sosial, salah satunya di akun Instagram @pastorthomasriwu. Akun tersebut saat ini memiliki pengikut 7.497 followers.

Video tersebut kontan saja viral mengingat Assegaf merupakan salah satu keturunan Alawiyin (Ba'lawy) yang sanadnya bersambung hingga ke Rasulullah SAW. Menurut catatan Rabithah Alawiyah, terdapat 68 marga Arab yang tersisa dan tersebar di penjuru Indonesia.

 

Respons Rabithah..

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement