Rabu 21 Aug 2024 11:18 WIB

Ini Lokasi di Gaza yang tak Disentuh Sama Sekali Oleh Bombardir Tentara Zionis Israel

Israel menganggap lokasi pemakaman tentara Inggris sangat sakral

 Makam Inggris tak pernah disentuh pengeboman Zionis Israel
Foto:

Abu Jawad Baraka, seorang pengurus berusia 64 tahun di pemakaman tersebut, berbicara kepada MEE tentang situasi ini.

“Pemboman Israel yang terus menerus membuat kami tidak punya pilihan. Kami menggali puluhan meter ke dalam tanah untuk menguburkan orang. Ada hari-hari di mana saya harus menguburkan 300 atau 400 orang. Mereka tidak hanya berasal dari Deir al-Balah atau Gaza tengah, tetapi juga dari Khan Younis, al-Qarrara, dan al-Mawasi,” katanya.

Israel telah menggali banyak kuburan untuk mencari sisa-sisa tawanan yang diambil dalam serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober lalu, dan banyak warga Palestina yang tidak dapat menemukan jasad kerabat mereka setelah pasukan Israel menarik diri.

Hal ini mendorong banyak warga Palestina untuk menguburkan orang-orang yang mereka cintai yang terbunuh sedekat mungkin dengan rumah mereka.

“Sementara kuburan kami telah rusak parah dan dicuri, kami tidak menerima kompensasi. Mereka bahkan tidak memiliki perlindungan,” kata Baraka.

“Namun Israel tidak dapat menyebabkan malapetaka pada pemakaman Inggris dan akan membayar begitu banyak uang sebagai kompensasi untuk memperbaiki apa yang hampir tidak rusak. Bagi mereka, makam-makam itu suci, dan memikirkannya saja sudah menyakitkan.”

Sumber: middleeasteye

photo
Provokasi Israel di Kompleks Masjid al-Aqsa - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement