Rabu 17 Jul 2024 16:54 WIB

Amanah Kemanusiaan Global Ngeteh Bersama Dubes Palestina

Proyek bantuan kepada Palestina akan senantiasa didukung seluruh rakyat Indonesia.

Amanah Kemanusiaan Global dulu bernama Aman Palestin-Indonesia) berkunjung ke kantor Duta Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (16/7/2024).
Foto: Amanah Kemanusiaan Global
Amanah Kemanusiaan Global dulu bernama Aman Palestin-Indonesia) berkunjung ke kantor Duta Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (16/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amanah Kemanusiaan Global (dulu bernama Aman Palestin-Indonesia) berkunjung ke kantor Duta Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (16/7/2024). Dalam kesempatan itu, AMAL yang diwakili oleh Ustaz Ridwan Kamaludin, SHum dan Muslik Nawita diterima langsung oleh Dr Zuhair SM. Alshun selaku Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Zuhair menyampaikan banyak hal dalam pertemuan tersebut, salah satu yang beliau utarakan adalah rasa senang mendapat kunjungan dari AMAL

Memasuki perang hari ke-284, Zuhair menyampaikan kondisi Palestina semakin memburuk. Bantuan dari muslim di seluruh dunia sangat dibutuhkan, terutama muslim di Indonesia. Zuhair sadar betul kondisi rakyat Indonesia saat ini sedang dihadapkan pada kondisi ekonomi yang tidak mudah. Namun demikian, Zuhair melihat animo rakyat Indonesia dalam membantu Palestina tidak pernah luntur. Satu rupiah yang didonasikan oleh rakyat Indonesia kepada Palestina, dimaknai 100 Dollar oleh Zuhair.

Baca Juga

Dalam momentum bincang santai ditemani secangkir teh hangat itu, Ustaz Ridwan selaku Ketua Yayasan AMAL menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diterima dengan baik oleh Dubes. Ustaz Ridwan juga menegaskan komitmen AMAL untuk terus membantu rakyat Palestina. Bentuk nyata komitmen tersebut adalah kesuksesan AMAL menyelenggarakan program “Kurban di Bumi Para Nabi” pada momentum Idul Adha beberapa waktu yang lalu, ada sekitar 46,770 Penerima Manfaat di Palestina, Yaman, Suriah, maupun Indonesia.

Tidak lupa, Ustaz Ridwan menyampaikan salam serta doa bagi seluruh rakya Palestina, utamanya yang berada di Gaza, agar mereka tetap tabah dan tidak putus harapan dalam menghadapi perang saat ini. Rakyat Indonesia akan selalu mendukung perjuangan Palestina Di akhir perbincangan, Ustaz Ridwan menyampaikan titipan donasi dari donatur setia AMAL kepada Kedubes sebesar Rp 25 juta yang diterima dengan penuh ucapan terima kasih oleh Zuhair. 

Sebagai penutup, Zuhair menyampaikan dalam waktu dekat, Kedubes akan mengundang Kementerian Kesehatan Palestina untuk datang ke Indonesia untuk membicarakan sejumlah proyek bantuan fasilitas kesehatan dan AMAL akan menjadi salah satu NGO yang akan diundang untuk menghadiri meeting tersebut. Tentu hal ini disambut baik oleh AMAL.

Ustaz Ridwan meyakini bahwa proyek-proyek bantuan kepada Palestina akan senantiasa didukung oleh seluruh rakyat Indonesia dapat sedikit meringankan beban saudara seimannya di Palestina. Oleh karena itu, himbauan berdonasi untuk Palestina harus senantiasa digaungkan mengingat kondisi perang saat ini yang masih jauh dari kata mereda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement