Ahad 14 Jul 2024 19:18 WIB

5 Intelektual Nahdliyin Sowan Presiden Israel di Tengah Genosida, PBNU: Jelas Liar Sekali!

PBNU menegaskan tak ada kaitannya dengan kunjungan intelektual ke Israel

Bendera Nahdlatul Ulama. PBNU menegaskan tak ada kaitannya dengan kunjungan cendekiawan ke Israel
Foto: Republika/Ahmad Fauji
Bendera Nahdlatul Ulama. PBNU menegaskan tak ada kaitannya dengan kunjungan cendekiawan ke Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menanggapi lima intelektual muda Nahdliyin yang menghadap Presiden Israel Isaac Herzog di tengah-tengah gempuran negara Zionis itu terhadap warga Gaza Palestina.

Ketua PBNU, KH Ahmad Fahrur Rozi menyatakan PBNU tidak mengetahui kunjungan tersebut dan sama sekali tidak mewakili institusi PBNU. Dia menegaskan delegasi tersebut tidak ada kaitannya dengan NU.

Baca Juga

“Saya tidak kenal, jelas liar sekali (kunjungan mereka),” kata dia, kepada Republika.co.id, Ahad (14/7/2024).

Dia menegaskan, PBNU terlepas sama sekali dengan kunjungan tersebut. “Ya, saya tidak kenal dan tidak tahu sama sekali,” ujar dia.

Gus Fahrur, begitu akrab disapa, mengingatkan semua pihak untuk tidak mengatasnamakan NU tanpa ada surat tugas dari Ketum PBNU terkait dengan dinas resmi. “Harus dibuktikan, dia datang sebagai apa dan siapa yang memberikan mandat,” kata dia.

Sejumlah intelektual muda Nahdliyin diam-diam berkunjung ke negara pendudukan Israel. Dalam foto yang diterima Republika.co.id, para intelektual muda tersebut bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Tidak diketahui persis kapan kunjungan para intelektual muda Nahdliyin tersebut. Informasi yang diperoleh Republika.co.id, mereka berada di Israel selama pekan lalu.

Republika.co.id pada Ahad...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement