Kamis 27 Jun 2024 13:02 WIB

Pernah Sebut Netanyahu Iblis, Anggota Parlemen India Ini Berani Pekikkan Hidup Palestina

Menurut Owaisi, Netanyahu yang kejam itu adalah iblis.

Asaduddin Owaisi
Foto:

Tindak tanduk Owaisi dalam membela kemerdekaan Palestina berbeda dengan kebijakan negeri mayoritas pemeluk Hindu tersebut. Pemerintahan Narendra Modi tampak aktif dalam mendukung genosida Israel di Palestina. 

Kolaborasi India dengan Israel lebih dari sekadar penggunaan roket. Pada Desember 2018, Adani Defense & Aerospace – cabang pertahanan dari perusahaan induk multinasional India Adani Enterprises Ltd – dan Elbit Systems Israel meresmikan Kompleks Kendaraan Udara Tak Berawak (UAV) Adani Elbit di Hyderabad.

photo
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memeluk Perdana Menteri India Narendra Modi dalam kunjungan ke New Delhi pada 2017. - (twitter/x)

Fasilitas tersebut disajikan dalam pernyataan bersama sebagai “yang pertama di luar Israel yang memproduksi UAV Hermes 900 Medium Altitude Long Endurance”, yang dapat terbang hingga 36 jam pada ketinggian 9.000 meter.

“Pabrik akan memulai operasinya dengan pembuatan struktur aero komposit karbon lengkap untuk Hermes 900, diikuti oleh Hermes 450,” tambah pernyataan itu. Kedua drone tersebut dapat dilengkapi dengan peluru kendali antitank, menurut inventaris drone dari lembaga pemikir pertahanan terkemuka Inggris, Royal United Services Institute (RUSI).

“Produksi drone Hermes sama pentingnya bagi India dan Israel,” kata Hussain dari SIPRI. “Bagi Israel, itu berarti mereka mempunyai pabrik di luar negeri. Bagi India, ini soal transfer teknologi, sehingga bisa juga memproduksi drone berdasarkan model Israel.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement