Kamis 20 Jun 2024 11:42 WIB

Israel Meradang Hizbullah Rilis Video Kompleks Militer, Siap All Out Lawan Hizbullah

Video tersebut konon diambil dengan pesawat tak berawak.

Lokasi permukiman Israel dalam video yang dirilis Hizbullah.
Foto:

Pesannya tampaknya merujuk pada ungkapan yang diciptakan oleh Nasrallah selama perang Israel-Hizbullah tahun 2006, ketika dia mengatakan kelompok militan tersebut akan menembakkan roket ke Haifa dan sekitarnya.

Israel telah bersiap menghadapi kemungkinan kegagalan upaya diplomatik untuk mengurangi permusuhan dengan Hizbullah. Rilis rekaman tersebut terjadi ketika militer Israel mengatakan mereka telah menyetujui dan memvalidasi rencana operasional untuk serangan di Lebanon dan membuat keputusan meningkatkan kesiapan pasukan di lapangan.

BACA JUGA: Bahar Smith Murka ke Rhoma Irama Soal Ajaran Habib Nyeleneh

Rencana tersebut disetujui oleh komandan Komando Utara dan kepala Direktorat Operasi selama penilaian situasi bersama untuk mempersiapkan kelanjutan pertempuran, kata IDF dalam sebuah pernyataan.

Persetujuan atas rencana operasional tersebut tidak berarti perang antara Israel dan Hizbullah akan segera terjadi. Namun, hal ini menandakan Israel bermaksud siap menghadapi skenario seperti itu.

Hizbullah telah menembakkan lebih dari 5.000 roket, rudal, dan drone ke Israel utara sejak 7 Oktober. Hizbullah mengklaim serangan mereka merupakan bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Hizbullah pernah mengatakan di masa lalu bahwa mereka hanya akan berhenti menembaki Israel jika Israel menghentikan perang di Gaza.

Sementara itu, Israel telah melakukan ratusan serangan di Lebanon dan mengevakuasi sekitar 60 ribu penduduk dari perbatasan utara. Lebih dari 90 ribu warga Lebanon juga telah meninggalkan rumah mereka di daerah tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement