Kamis 20 Jun 2024 06:25 WIB
Laporan langsung dari Makkah, Arab Saudi

Dibantu Tentara Kostrad yang Cekatan di Mina, Anwar Abbas: Terima Kasih Petugas

Dia menilai penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Buya Anwar Abbas di Makkah, Arab Saudi, Selasa(11/6/2024).
Foto: dok kemenag
Buya Anwar Abbas di Makkah, Arab Saudi, Selasa(11/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH — Amirul Hajj sekaligus Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Anwar Abbas, mengungkapkan pengalamannya saat berada pada fase puncak haji di Mina. Pimpinan teras PP Muhammadiyah tersebut mengaku sempat dibantu petugas haji yang tak kenal lelah melayani jamaah. 

"Cekatan menurut saya. Dan saya punya pengalaman juga di Mina ketika kaki saya sudah merasa berat sekali itu ada seorang tentara dari Kostrad, itu kalau jalan sendiri jauh. Tapi menunjukkan jalan pintas, yang lebih dekat," kata Buya Anwar saat diwawancara di Makkah, Arab Saudi, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga

Dia pun menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras petugas haji yang tak mengenal waktu melayani jamaah. Dalam membantu jamaah, kata dia, para petugas juga cukup cekatan. Ia lantas menceritakan pengalaman pribadinya saat beribadah kemudian kelelahan di Makkah.

 

 

Dia menilai penyelenggaraan ibadah haji tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Buya Anwar menyampaikan, hal tersebut berdasarkan layanan yang diterima jamaah haji Indonesia di Tanah Suci.

"Saya melihat dan juga setelah saya bertanya ke berbagai-bagai pihak, juga kepada para jamaah mereka berkesimpulan ya, secara umum penyelenggaraan ibadah haji tahun ini kata dia.

Tak sanggup kalau jadi petugas.. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement