Rabu 21 Feb 2024 14:56 WIB

Ikuti Jejak Nabi Muhammad, Qatar Resmikan Masjid Al Mujadilah Khusus Wanita

Muslimah dapat beribadah dengan nyaman di lingkungan yang disesuaikan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Akhir Januari lalu, Qatar telah meresmikan sebuah masjid Al Mujadilah yang didirikan khusus untuk Muslimah dari segala usia.
Foto:

Mengikuti jejak Nabi Muhammad

Membangun Masjid al Nabawi adalah salah satu upaya awal yang dilakukan Nabi Muhammad setelah beremigrasi dari Makkah ke Madinah. Inisiatif ini bertujuan membangun komunitas Muslim yang bersemangat dan berkembang di kota baru, mendorong integrasi antara pendatang baru dan tuan rumah dan menciptakan rasa memiliki, persaudaraan, dan persaudaraan yang mendalam di antara umat Islam.

Masjid ini adalah struktur open-air yang sederhana dengan kolom yang dibuat dari pohon palem dan atap yang dihiasi dengan cabang-cabang palem. Selama bertahun-tahun, itu berkembang menjadi pusat, melayani sebagai pusat komunitas, perlindungan, pengadilan hukum, dan lembaga pendidikan untuk Muslim.

Seperti yang dicatat Sohaira, “Masjid bukan hanya tempat di mana Anda berdoa dan Anda pergi. Itu adalah tempat yang Anda datangi dan Anda dapat mengambil kelas di sana, Anda dapat bertemu orang-orang di sana, Anda dapat terlibat dalam percakapan di luar hanya doa."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement