Jumat 26 Jan 2024 10:18 WIB

Alhamdulillah, Bintang Football Jeremiah Owusu Amerika Masuk Islam

Jeremiah Owusu yang baru masuk Islam merupakan bintang Footbal di AS.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Jeremiah Owusu (kanan) memtuskan masuk Islam belum lama ini.
Foto: Tangkapan layar IG
Jeremiah Owusu (kanan) memtuskan masuk Islam belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jeremiah Owusu-Koramoah, gelandang football Amerika berusia 24 tahun untuk Cleveland Browns di National Football League (NFL) resmi memeluk Islam. Setelah mengucap syahadat dan menjadi mualaf, ia pun dianugerahi nama Muslim “Usman Sharubutu.”

Keturunan Ghana itu mengambil keputusan tersebut saat melakukan kunjungan kehormatan ke kediaman Imam Besar Nasional, Syekh Usman Nuhu Sharubutu di Accra, ibu kota Ghana. 

Baca Juga

“Ini adalah momen penting dalam hidup saya, dan ini sangat berharga bagi saya," ujar Owusu-Koramoah dilansir Aboutislam, Kamis (25/1/2024).

Sementara itu, Syekh Usman Nuhu Sharubutu mengatakan, anugerah Islam diberikan kepada orang-orang yang paling dicintai Allah, dan berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi kewajibannya kepada Allah sebagai seorang Muslim.

 “Tuhan menyukai orang yang bertobat, dan Dia menyukai orang yang suci,” kata Syekh Usman. 

Lahir pada tahun 1999, Owusu-Koramoah bermain footbal sejak masih kuliah di Notre Dame, di mana ia memenangkan Butkus Award dan dinobatkan sebagai Pemain Bertahan ACC Tahun Ini dan All-American dengan suara bulat sebagai senior pada 2020. Owusu-Koramoah dipilih oleh Browns di putaran kedua NFL Draft 2021.

Sumber:

https://aboutislam.net/muslim-issues/n-america/football-star-jeremiah-owusu-koramoah-converts-to-islam/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement