Jumat 08 Dec 2023 15:58 WIB

Bantu Palestina, Baznas Sumut Salurkan Infak Rp 2 Miliar Melalui Baznas RI 

Untuk memudahkan penyaluran bantuan ke Palestina, Baznas berkoordinasi dengan Mesir.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Baznas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebesar Rp 2.025.397.931.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Baznas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebesar Rp 2.025.397.931.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Baznas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebesar Rp 2.025.397.931. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Turut hadir Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, serta Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Mohammad Hatta. Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah menyalurkan infaknya untuk membantu masyarakat Palestina. 

Baca Juga

Kiai Noor menjelaskan, untuk memudahkan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina, Baznas telah melakukan koordinasi dengan KBRI Mesir, dan juga kerja sama dengan tiga lembaga besar di Mesir yakni Mishr Al Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shdaqat dan Egyptian Red Crescent Society (ERCS). 

"Insya Allah Baznas telah menggunakan prosedur-prosedur yang benar dalam melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina," ujarnya. 

 

Kiai Noor juga memastikan, seluruh bantuan bagi masyarakat Palestina yang dikelola Baznas ini dilakukan secara transparan dan akuntabel. "Insya Allah apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah, dan mudah-mudahan lebih banyak negara-negara yang mendukung Palestina, sehingga Bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaannya," ujar Kiai Noor. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Mohammad Hatta mengatakan, pihaknya telah melakukan penggalangan dana sejak Rakorda Baznas se-Sumatera Utara, dan dana yang terkumpul juga berasal dari masyarakat Sumatera Utara. "Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, kami serahkan bantuan ini kepada Baznas RI untuk kemudian disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestinan yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Mohammad Hatta juga menceritakan terkait antusiasme masyarakat Sumatera Utara dalam berempati kepada masyarakat Palestina ditunjukkan dalam berbagai unjuk rasa damai dan doa serta penggalangan donasi yang dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat Sumatera Utara. Dia juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Palestina. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 1 Baznas Provinsi Sumatera Utara Musaddad Lubis, Wakil Ketua 2 Baznas Provinsi Sumatera Utara Sultoni Trikusuma, serta Wakil Ketua 4 Baznas Provinsi Sumatera Utara Azrai Hrp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement