Jumat 08 Dec 2023 15:34 WIB

Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan untuk Palestina Senilai Rp 1,4 Miliar

Baznas sudah menyalurkan bantuan ke Palestina sebanyak 81 ton.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima Infak Kemanusiaan Palestina sebesar Rp 1,4 miliar dari Baznas Kabupaten Bekasi.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima Infak Kemanusiaan Palestina sebesar Rp 1,4 miliar dari Baznas Kabupaten Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima Infak Kemanusiaan Palestina sebesar Rp 1,4 miliar dari Baznas Kabupaten Bekasi, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina. Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Baznas RI, Jakarta, pada Kamis (7/12/2023).

Pj Bupati Bekasi Dr Dani Ramdhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Infak Kemanusiaan yang dihimpun Baznas Kabupaten Bekasi adalah bentuk kepedulian sekaligus harapan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, kiranya rakyat Palestina bisa segera mendapatkan kemerdekaan dan kebebasan dari penjajahan dan kekejaman Israel.

Baca Juga

Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad menyampaikan terima kasihnya atas infak kemanusiaan yang diberikan masyarakat melalui BAZNAS Kabupaten Bekasi yang bersinergi dengan Pemkab Bekasi. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami pastikan bantuan akan diberikan secara aman dan tepat sasaran," kata Noor, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2023).

 

Noor menambahkan, saat ini bantuan yang disalurkan Baznas RI ke Palestina sudah terkirim sekira 81 ton, mencakup obat-obatan, pakaian, dan lainnya. Ia menambahkan, ada yang sudah masuk ke Gaza dan ada yang masih dalam perjalanan. 

"Kami bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang ada di Mesir untuk memastikan penyaluran bantuan berlangsung cepat," ucapnya. 

Menurut Noor, bantuan yang diberikan ada terbagi menjadi tiga, yakni masa tanggap darurat, masa recovery, dan masa rekonstruksi. "Hal ini untuk mendorong kebangkitan rakyat Palestina agar bisa hidup dengan nyaman dan aman," katanya. 

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi HM Samsul Bahri berharap bantuan yang disalurkan akan tepat sasaran. Menurutnya, infak ini merupakan hasil kolaborasi pihaknya bersama Pemkab Bekasi, Kemenag Kabupaten Bekasi serta kebaikan hati masyarakat Bekasi yang sudah menyisihkan sebagian hartanya. 

Baznas Kabupaten Bekasi akan tetap komitmen dan amanah bila masyarakat masih ada yang memberikan Infak Kemanusiaan Palestina, untuk menyalurkannya kembali melalui Baznas RI.

"Rakyat Palestina sangat menderita akibat akibat agresi militer Israel. Dan alhamdulillah begitu luar biasanya keihklasan dan rasa kemanusiaan masyarakat Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan kami berharap bisa ikut memberikan dorongan moril dan juga memperkuat bantuan materil yang dihimpun BAZNAS dari seluruh Indonesia, sehingga konflik di Gaza bisa segera berakhir dan bisa dipulihkan," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement