Jumat 08 Dec 2023 10:28 WIB

Baznas Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan untuk Palestina Senilai Rp 4,3 Miliar

Sumbangan untuk Palestina disalurkan melalui Baznas Pusat.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali menerima penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Baznas Sulawesi Selatan (Sulsel), sebesar Rp 4.300.000.000.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali menerima penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Baznas Sulawesi Selatan (Sulsel), sebesar Rp 4.300.000.000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali menerima penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Baznas Sulawesi Selatan (Sulsel), sebesar Rp 4.300.000.000. Penyaluran infak kemanusiaan ini diserahkan langsung Baznas Sulawesi Selatan kepada Baznas, Kamis (7/12/2023). 

Dalam sambutannya, Ketua Baznas RI KH Noor Achmad menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sulsel yang kembali menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas RI.

Baca Juga

"Kami menyampaikan terima kasih atas infak kemanusiaan untuk kedua kalinya dari masyarakat Sulawesi Selatan. Ini menjadi wujud betapa masyarakat Sulawesi Selatan begitu peduli terhadap saudara-saudara kita di Gaza, Palestina," ujar Noor, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2023).

Noor menegaskan, infak kemanusiaan yang disalurkan melalui Baznas RI akan dikirim 100 persen ke Gaza Palestina. Setidaknya, kata Noor, Baznas RI berencana akan mengirimkan bantuan dalam masa darurat, recovery, serta konstruksi.

 

"InsyaAllah infak yang disalurkan melalui BAZNAS akan disalurkan secara transparan dan akuntabel. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan KBRI Mesir, dan menjalin kerja sama dengan lembaga kemanusiaan terkemuka di Mesir," katanya. 

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam, menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas tingginya kepedulian masyarakat Sulsel terhadap rakyat Palestina.

"Alhamdulillah tidak ada kata lain yang bisa kita ucapkan selain rasa syukur. Kami hadir di sini semata-mata mewakili masyarakat Sulawesi Selatan yang telah ikhlas menyampaikan amanah yang besar dalam rangka membantu saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

"Ini merupakan wujud kepedulian. Kami tidak menyangka dukungan luar biasa dari masyarakat. Ini menunjukkan bahwa bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Badan Amil Zakat Nasional untuk menyalurkan bantuannya ke Palestina sungguh luar biasa," ujarnya menambahkan.

Chaidir menegaskan, penyaluran bantuan untuk Palestina melalui Baznas RI merupakan langkah tepat. Menurutnya, hal itu dikarenakan Baznas RI menjadi lembaga yang akuntabel dan terpercaya.

"Ini yang selalu saya tekankan, apabila kita menyalurkan melalui Baznas, kita bisa melihat perkembangannya melalui media bahwa bantuan yang kita salurkan bisa tepat sasaran dan tepat guna," katanya.

Dia berharap, kondisi di Palestina bisa segera pulih. "Kita doakan semoga kemerdekaan di Palestina bisa didapatkan dengan sebaik-baiknya sehingga kondisi seperti sekarang tidak terjadi lagi," katanya.

Pada Jumat, 10 Oktober 2023 lalu, Baznas Sulsel juga pernah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas RI, sebesar Rp1.146.000.000.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement