Selasa 28 Nov 2023 13:33 WIB

Solidaritas Palestina: Madinah Iman Wisata dan Sinergi Foundation Gelar Konser Dewa 19

Sinergi Foundation menjadi salah satu lembaga resmi yang membawa misi kemanusiaan.

Sinergi Foundation menjadi salah satu lembaga resmi yang membawa misi kemanusiaan.
Foto: Sinergi Foundation
Sinergi Foundation menjadi salah satu lembaga resmi yang membawa misi kemanusiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desember 2023 menjadi momen spesial bagi penggandrung musik genre pop-rock. Pasalnya, sebuah band satu ini dengan bangga akan hadir di jantung Kota Surabaya. Siapa yang tak kenal dengan band yang satu ini; Dewa 19. Dikabarkan dari Republik Cinta Manajemen, Dewa 19 akan menggelar konser pada 5 Desember 2023 di Restography, Jalan Ngagel Timur No 23 Surabaya.

Dinamika grup band Dewa 19 dengan berganti personel tak menyurutkan idolanya untuk tetap setia mengikuti perjalanan musiknya. Ragam tema konser Dewa 19 telah lalui semua masa. Pada Desember mendatang, Dewa 19 mengangkat konser amal untuk Palestina.

Baca Juga

Di bawah naungan Republik Cinta Manajemen (RCM), Dewa 19 menggaet Madinah Iman Wisata dan Sinergi Foundation untuk melancarkan rencana konser amal untuk Palestina. Membawa misi kemanusiaan Palestina, semua pihak dalam konser mendatang diharapkan mampu menggaungkan suara keberpihakan terhadap negeri Al-Quds yang kini di bawah gempuran penjajah.

Madinah Iman Wisata menyambut baik kolaborasi konser Dewa 19 yang melibatkan Sinergi Foundation. Pihaknya membuka kesempatan galang dana dalam beberapa bentuk usaha. Termasuk di antaranya ada lelang berupa satu unit Mini Cooper milik Direktur Utama PT Madinah Iman Wisata, dengan hasil penjualan sepenuhnya untuk didonasikan kepada Palestina.

 

“Insya Allah kami membersamai Dewa 19 untuk menggelar konser kemanusiaan dalam waktu dekat. Nanti akan ada lelang satu unit Mini Cooper, hasilnya untuk donasi,” kata Direktur Utama PT Madinah Iman Wisata, Didik, dalam siaran persnya.

Lelang satu unit Mini Cooper yang dipersembahkan dibuka 5 Desember mendatang. Serah terima kunci lelang akan dilakukan dalam acara konser mendatang, diharapkan dapat menjadi jembatan kebaikan hamba Allah tersebut, juga kebaikan untuk yang membelinya. Terlebih, hasil penjualannya akan dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan saudara-saudara korban kejahatan genosida di Palestina.

Mengangkat isu kemanusiaan, Koordinator Project Kemanusiaan Sinergi Foundation untuk Dewa 19, Komaludin, mengungkapkan event ini akan menjadi agenda besar bagi penikmat musik Dewa 19 khususnya di Surabaya. Pihaknya berkomitmen menggawangi rencana konser sebagai bentuk keberpihakan Sinergi Foundation kepada Palestina.

“Sinergi Foundation menjadi salah satu lembaga resmi yang membawa misi kemanusiaan untuk Palestina. Apalagi, sejak awal Oktober lalu, banyak yang telah syahid. Kita serukan keberpihakan terhadap Palestina melalui berbagai kegiatan salah satunya melalui konser amal bersama Dewa 19 Desember nanti,” kata Komal.

Perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan tanah airnya belum berakhir. Serangan massiv belakangan ini terhitung sejak 7 Oktober lalu, menuai banyak kerugian materi di pihak Palestina. Serangan yang membabi buta luluhlantakkan fasilitas umum hingga permukiman warga.

Lebih dari 1 bulan, dilansir dari Kementerian Kesehatan Palestina per 7 Oktober-20 November telah syahid mencapai 13.216 jiwa dan sekitar 32.750 lainnya luka-luka, dimana sebagian besarnya adalah warga sipil anak-anak dan perempuan.

“Melalui lagu-lagu legendaris dari Dewa 19 dan musisi dibawah naungan Republik Cinta, semoga bisa mengobati penikmat musik di tanah air sekaligus menjadi napas perjuangan untuk saudara kita yang sedang berjuang mempertahankan tanah airnya, tiket yang didapat 100 persen akan didonasikan untuk bantu perjuangan rakyat Palestina,” kata Komal.

 

Dalam sebuah pertemuan antara pihak Republik Cinta, Madinah Iman Wisata dan Sinergi Foundation, Didik mengajak semua hadir dalam konser Dewa 5 Desember mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement