Selasa 28 Nov 2023 11:20 WIB

Baznas Terima Donasi Rp 1 Miliar dari MS Glow untuk Palestina

Inisiatif ini wujud nyata komitmen MS Glow dan J99 Corp terhadap nilai kemanusiaan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
Baznas menerima bantuan Rp 1 miliar dari MS Glow. (ilustrasi)
Foto: blogspot.com
Baznas menerima bantuan Rp 1 miliar dari MS Glow. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi memprihatinkan masih terus dihadapi masyarakat sipil di Gaza, Palestina, hingga saat ini. J99 Corp melalui unit bisnis utamanya, MS Glow, memberikan bantuan dan dukungan bagi warga Gaza yang menghadapi genosida Israel. 

Ratusan reseller MS Glow pun ikut berpartisipasi memberikan sumbangan. Donasi senilai Rp 1 miliar disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Pemberian bantuan ini diharapkan menjadi bagian dari upaya kolektif, untuk mengatasi krisis kemanusiaan mengerikan yang terjadi di Gaza. 

Baca Juga

“Inisiatif ini adalah wujud nyata dari komitmen MS Glow dan J99 Corp terhadap nilai kemanusiaan, bagi saudara kita yang menjadi korban dan terjebak di tengah konflik Gaza, Palestina,” ujar founder MS Glow, Shandy Purnamasari, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/11/2023).

Lebih dari 10 ribu jiwa terbunuh, dan saat ini warga Gaza berada dalam kondisi kelaparan, tanpa rumah untuk berlindung, nyaris tanpa air untuk diminum. Rumah sakit pun banyak yang hancur akibat bom dan penyerangan yang bertubi.

 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan dan membangkitkan harapan bagi warga Gaza. “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Baznas yang menjadi salah satu lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah, untuk menghimpun bantuan bagi warga Palestina,” ujar Shandy lagi.

Hingga saat ini, Baznas telah mengirimkan bantuan hingga lebih dari Rp 60 miliar ke Palestina. Dalam penyampaian bantuan, Baznas bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Kapal Rumah Sakit TNI.

Nantinya, donasi ini akan digunakan untuk membeli kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat di Gaza, seperti makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, dan lainnya.

Shandy juga mengungkapkan bahwa J99 Corp dan MS Glow selalu berupaya untuk berkontribusi memberi dampak baik bagi sekitar. Ia berharap Allah SWT menjadikan niat baiknya sebagai ladang amal ibadah yang mengantar ke surga kelak. “Semoga apa yang kita keluarkan hari ini sampai sebagai sesuatu yang menggembirakan bagi saudara kita di Gaza, Palestina, dan memberikan mereka harapan dan dukungan,” ucap dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement