Ahad 12 Nov 2023 07:30 WIB

Bertemu Presiden Palestina, Jokowi Sampaikan Keprihatinan Serangan Israel

Jokowi mempertegas dukungannya untuk Palestina.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
 Bertemu Presiden Palestina, Jokowi Sampaikan Keprihatinan Serangan Israel. Foto:  Bendera Palestina. Ilustrasi
Foto: Reuters
Bertemu Presiden Palestina, Jokowi Sampaikan Keprihatinan Serangan Israel. Foto: Bendera Palestina. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023). Dalam akun resmi Instagramnya, Jokowi tampak berangkulan dengan Presiden Mahmoud Abbas.

"Rangkulan persahabatan untuk Yang Mulia Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang saya temui di sela-sela pelaksanaan KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam di King Abdulaziz International Convention Center, Riyadh, Arab Saudi hari ini," kata Jokowi, dikutip pada Ahad (12/11/2023).

Baca Juga

Ia pun menyampaikan keprihatinan Indonesia terhadap peristiwa yang dialami masyarakat Palestina. "Kepada Presiden Mahmoud Abbas saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang terjadi di Palestina," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, kehadiran Jokowi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk bersama-sama dengan para pemimpin negara lainnya membahas situasi krisis di Gaza, Palestina akibat agresi brutal Israel.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, KTT OKI ini sangat penting sebagai upaya tambahan untuk menghentikan serangan Israel terhadap Palestina. Di forum itu, Jokowi akan mempertegas seruan agar segera dilakukan gencatan senjata dan juga meningkatkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.

"Saya akan pertegas serukan agar gencatan senjata dapat segera dilakukan dan bantuan kemanusiaan dapat diperbesar," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement