Jumat 27 Oct 2023 23:33 WIB

Raih Best Halal Innovation, IHATEC Tingkatkan Edukasi Halal ke Masyarakat

IHATEC berkomitmen edukasi halal ke masyarakat Indonesia lebih luas lagi

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
IHATEC berkomitmen edukasi halal ke masyarakat Indonesia lebih luas lagi
Foto: Dok Istimewa
IHATEC berkomitmen edukasi halal ke masyarakat Indonesia lebih luas lagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) dinobatkan sebagai 'Best Halal Innovation' dalam acara Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 yang digelar Pusat Pemberdayaan Industri Halal Kementerian Perindustrian. Penghargaan IHYA 2023 diterima langsung oleh Direktur IHATEC, Aditya Yudha di Jakarta pada Senin (23/10/2023).

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Insan Halal, para mitra dan stakeholder terkait, IHATEC berharap penganugerahan sebagai Best Halal Innovation ini menjadi awal dari perjalanan yang lebih panjang untuk terus memberikan inovasi yang berkualitas dan berkelanjutan di dunia industri halal.

Baca Juga

"Apresiasi IHYA ini menjadi motivasi bagi IHATEC untuk senantiasa melaksanakan aksi nyata dalam menyebarluaskan edukasi halal ke masyarakat. Ke depannya, IHATEC  berharap dapat terus mendorong tren industri halal dan siap berkontribusi serta mendukung Kementerian Perindustrian RI dalam penyediaan SDM Kompeten di bidang halal," ujar Yudha dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/10/2023).

IHYA 2023 merupakan ajang bergengsi bentuk apresiasi pemerintah kepada individu maupun pelaku industri nasional yang berperan aktif terhadap pengembangan Industri Halal Nasional. Acara ini diikuti oleh 693 Industri dan Lembaga dari seluruh Indonesia. 

 

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan, pelaksanaan IHYA 2023 melibatkan berbagai pemangku kepentingan lintas sektor dari kalangan lembaga pemerintah, nonpemerintah, industri, organisasi kemasyarakatan (Ormas), asosiasi dan akademisi. Para kandidat yang terpilih telah melalui proses evaluasi yang ketat dari para juri independent dan ahli di bidangnya.

Dalam presentasi IHYA 2023, IHATEC telah memperkenalkan inovasi dalam layanan pelatihan online yang efektif dan efisien serta adanya Learning Journey yang berkelanjutan bagi para alumni. 

Dengan adanya Halal Learning Community IHATEC, para peserta atau alumni dapat terus belajar, berbagi pengalaman dan berinteraksi dengan para professional dan praktisi di bidang halal. 

Baca juga: Perbedaan Mencolok Antara Miskin dan Kaya dalam Jalani Hisab Amal Kelak di Akhirat

Sementara itu, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika menambahkan, IHYA 2023 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah berperan aktif serta berinovasi terus menerus dalam penumbuhan, pengembangan, dan pemberdayaan industri halal nasional. 

"Penyelenggaraan IHYA diharapkan menjadi langkah bersama dalam menbangun ekosistem industri halal nasional, meningkatkan reputasi industri lokal dan meningkatkan daya saing industri nasional ke tingkat global," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement