Jumat 27 Oct 2023 17:19 WIB

Dukung Gaza, Penggemar Ubah Celtic Park Jadi Lautan Bendera Palestina

Dukungan terhadap warga sipil Palestina mendapat pujian banyak orang di media sosial.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Penggemar Celtic tunjukkan dukungan bagi rakyat Palestina di Celtic Park
Foto: X/@@Football__Tweet
Penggemar Celtic tunjukkan dukungan bagi rakyat Palestina di Celtic Park

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 60 ribu penggemar Celtic Club mengubah Celtic Park menjadi lautan bendera Palestina. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan dukungan kepada warga sipil Palestina yang menjadi sasaran serangan biadab dan pengeboman tentara Israel selama lebih dari dua pekan terakhir.

Dilansir di About Islam, Jumat (27/10/2023), Green Brigade, kelompok penggemar yang menempati tikungan utara Celtic Park, membagikan bendera jelang pertandingan melawan klub Spanyol Atletico Madrid. 

Baca Juga

Tampilan warna bendera Palestina juga terlihat jelas di bagian bawah tempat berdiri jauh sebelum kick-off, sebagaimana dilansir di BBC. Klub tersebut mengeluarkan permohonan kepada para pendukungnya pada Rabu pagi (25/10/2023) setelah kelompok penggemar Brigade Hijau mendorong para pendukungnya untuk dengan berani mengibarkan bendera Palestina di tengah meningkatnya serangan Israel di Jalur Gaza. 

Tampilan dukungan terhadap warga sipil Palestina mendapat pujian banyak orang di media sosial. Sejak 7 Oktober 2023, Israel melancarkan ribuan serangan udara di Jalur Gaza hingga lebih dari 6.734 warga sipil Palestina gugur. 

Jumlah warga sipil yang tewas termasuk lebih dari 2.812 anak-anak dan lebih dari 800 perempuan, menurut Kementerian Kesehatan. Sekitar 1.755 orang, termasuk lebih dari 870 anak-anak, dilaporkan hilang dan mungkin masih berada di bawah reruntuhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement