Kamis 19 Oct 2023 11:07 WIB

Kota Surabaya Rayakan Hari Santri Nasional 2023 Gandeng Biro Travel Umrah

Sebanyak 50 paket umrah juga akan dibagikan gratis di kalangan santri di Jawa Timur.

Kota Surabaya meriahkan Hari Santri Nasional 2023 bersama sejumlah travel haji dan umroh.
Foto: Dok. Kemenag
Kota Surabaya meriahkan Hari Santri Nasional 2023 bersama sejumlah travel haji dan umroh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Santri Nasional 2023, sejumlah biro travel di Jawa Timur ikut serta meramaikan HSN di Kota Surabaya dengan menyiapkan 50 paket umroh gratis kepada masyarakat terutama di kalangan santri di Jawa Timur.

Bendahara Umum PCNU Kota Surabaya Muhibbin, mengungkapkan, puncak resepsi Hari Santri Nasional Tahun ini terbilang istimewa. Acara puncak kali ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo, dan melibatkan para owner travel umroh yang menjadi pertama kali di Surabaya. 

Baca Juga

"Ini bentuk apresiasi kami para travel di Jatim berbagi kebahagian di momentun Hari Santri Nasional. Karena puncak HSN 2023, pertama kali di Kota Surabaya dengan di hadiri Presiden Joko Widodo," kata Muhibbin, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10/2023).

Muhibbin mengatakan, keterlibatan pihak travel dalam semarak HSN 2023 sebagai bentuk rasa terima kasih khususnya warga Nahdliyin yang istiqomah menggunakan jasa layanan travel kami sebagai travel ibadah Umroh terpercaya.

 

"Tentu keterlibatan kami ini sebagai bentuk ucapan berterimakasih kami kepada masyarakat dan warga Nahdliyyin karena komitmen menggunakan jasa layanan travel kami sebagai travel ibadah Umroh terpercaya," katanya.

 

photo
Peringatan Hari Santri Nasional 2023. - (Dok. Kemenag)
 

Sementara itu, Direktur Utama Madani Tour HUD Abdullah Assegaf mengatakan, pihaknya ikut terlibat dari semarak HSN dengan memberikan paket umroh gratis Lantaran apresiasi terhadap kiprah kaum santri dalam menjaga NKRI serta komitmen mengawal negeri bebas korupsi. 

"Santri adalah pewaris negeri, jiwa dan raga santri menjadikan indonesia mandiri, bebas korupsi dan merdeka dari krisis akhlak insani," katanya.

Lebih lanjut, owner PT Madani Prabu Jay menegaskan bahwa para santri bagian dari generasi bangsa yang cerdas dan bersahaja. "Santri adalah generasi yang tidak hanya agamis tapi juga cerdas, cermat dan bersahaja," kata Abdullah.

Keterlibatan Para Travel ini mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, karena bisa di rasakan langsung oleh umat. "Kami mengaprisiasi sangat bangga pada para owner travel jatim yg ikut berpartisipasi diatas, kami berharap kegiatan kolaborasi ini bisa dirasakan untuk kemaslahatan ummat," kata Khusnul Maram, Kekanwil Kemenag Provinsi Jatim.

Sebanyak 50 paket umroh gratis ini, melibatkan travel umroh terbaik di Jawa Timur, yaitu :

1. Atria Wisata

2. Bariklana

3. Alfira Travel

4. Arrobbani Wisata

5. Permata Zen

6. Al-Rahmah 

7. Nurul Hayat

8. Assunniyyah

9. Riyanda

10. An Nur Karah Agung Surabaya

11. Namiro

12. Madani

13. Dream Tour

14. Chatour Travel

15. Arofahmina

 

Sebanyak 50 paket hadiah Umroh akan dibagikan pada acara Jalan sehat Hari Santri Nasional di Surabaya yang dilaksanakan pada sabtu pagi 21 Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement