Rabu 04 Oct 2023 18:53 WIB

Pemuja Setan Nangis di Depan Kabah

Pemuja setan bertobat dengan menjadi mualaf, menjadi Muslim.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Erdy Nasrul
Pemuja setan tobat
Foto:

Yang lebih mengharukan lagi adalah dia pergi ke Tanah Suci. Di sana dia berihram. Dengan kepala menunduk, dia berjalan mendekati rumah Allah. Kemudian tampak air mata menetes membasahi lantai masjid suci yang dahulu dibangun Nabi Ibrahim, Hajar, dan Ismail.

Tampak pula seorang Muslim memeluknya, seperti memberikan semangat kepadanya. Semangat itu berupa dukungan, bahwa dirinya tidak sendirian. Ada banyak Muslim yang membersamainya. Bahwa sesama Muslim itu bersaudara. Seorang Muslim adalah saudara Muslim lainnya.

Dia bertawaf dan melaksanakan ritual di sekitar Ka’bah yang didambakan banyak orang.

Konten tersebut merupakan video yang diposting oleh pengelola channel The Deen Show, Eddie, melalui akun twitter bercentang biru @TheDeenShow. Ini adalah akun Twitter yang dikelola di Chicago Amerika Serikat. Tak disebutkan siapa si eks pemuja setan itu. 

Motivasi memeluk Islam

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya money, music and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, tidak seperti pada orang-orang Muslim yang mereka kenal.

Dalam hingar bingar dunia modern dan fasilitas materi yang melimpah banyak dari mereka yang merasakan kehampaan dan ketidakbahagiaan. Ketika menemukan Islam dari membaca Alquran, dari buku atau kehidupan teman Muslimnya yang sehari-harinya taat beragama, dengan mudah saja mereka masuk Islam.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement