Rabu 04 Oct 2023 14:24 WIB

Karena Hal ini, Pemain Al-Ittihad Ogah Masuk Lapangan, Berikut Penjelasannya

Al-Ittihad dari Saudi menjadi gagal tanding lawan Sepahan dari Iran.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Erdy Nasrul
Offisial dan pemain Al-Ittihad Arab Saudi meninggalkan lapangan setelah menolak untuk bertanding melawan Sepahan di Stadion Naghsh-e Jahan, Isfahan, Iran, Senin (2/10/2023).
Foto: Behrouz Naderi, ISNA via AP
Offisial dan pemain Al-Ittihad Arab Saudi meninggalkan lapangan setelah menolak untuk bertanding melawan Sepahan di Stadion Naghsh-e Jahan, Isfahan, Iran, Senin (2/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rakyat Iran sangat menantikan pertandingan sepak bola Liga Champions Asia antara kesebelasan Al-Ittihad dari Saudi versus Sepahan dari Iran. Para pemain dari masing-masing klub sudah siap dengan berbagai kehebohan.

Sebanyak 60 ribu penonton sudah memadati Stadion Naghsh-e Jahan di Isfahan. Mereka menantikan performa mantan bintang Liga Primer Inggris N'golo Kante . Sosok N'Golo Kante kini menjadi idola banyak pecinta sepak bola. Pemain 27 tahun itu menjadi tameng di lini tengah timnas Prancis Les Bleus selama Piala Dunia 2018. Kehadiran Kante membuat Prancis aman untuk menangkal serangan balik lawan.

Baca Juga

Kante juga pernah viral di media lantaran sosok pria Muslim kelahiran 27 tahun lalu itu sangat pemalu. Di saat rekan-rekannya heboh berpesta juara dengan trofi emas Piala Dunia pada 2018, Kante hanya senyum-senyum kecil memperhatikan rekan-rekannya.

Kante juga tampil berprestasi di berbagai pertandingan liga, sehingga namanya menjadi harum di kalangan warga pecinta sepak bola.

 

N'Golo Kante kini dikontrak Al-Ittihad selama tiga tahun. Kante akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Karim Benzema, yang sudah lebih dahulu bergabung awal bulan ini dari Real Madrid.

Kedua adalah Fabinho. Permain bernama lengkap Fábio Henrique Tavares ini merupakan pemain sepak bola profesional Brasil yang tampil sebagai gelandang bertahan untuk klub Liga Profesional Saudi Al Ittihad dan tim nasional Brasil.

Liga Arab Saudi saat ini telah dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang Chelsea, Pierre Emerick-Aubameyang, dikabarkan akan segera menyusul Kante untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Namun…

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement