Jumat 29 Sep 2023 18:26 WIB

Peringati Maulid Nabi, Ketua Baznas Ajak Amil Teladani Uswah Hasanah Rasulullah

Kegiatan untuk mengharap berkah dan menerapkan uswah hasanah dan akhlak nabi SAW.

Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad dalam acara Meneladani Manusia Pilihan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (29/9/2023).
Foto: Baznas
Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad dalam acara Meneladani Manusia Pilihan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad mengajak para amilin/amilat untuk mengikuti keteladanan yang baik atau "uswah hasanah" Rasulullah SAW dalam menjalankan setiap tugas melayani mustahik dan muzaki.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad dalam acara Meneladani Manusia Pilihan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (29/9/2023). 

Baca Juga

"Melalui peringatan ini, kita menyambut maulid Nabi Muhammad SAW dengan gembira dan mengharap berkah dan menerapkan uswah hasanah dan akhlaqul karimah-nya. Menjadi amil juga menjadi bagian yang tak terpisahkan bagaimana kita menggolongkan diri kepada Rasulullah SAW," ujar Kiai Noor di hadapan para amilin/amilat Baznas RI. 

Kiai Noor mengatakan, jika konsisten menjadi amil, insya Allah ini menjadi salah satu bagian dalam mengikuti jejak Rasulullah SAW. Lebih lanjut, Kiai Noor menjelaskan, sebagaimana disebutkan dalam Alquran, terdapat hal penting yang ada dalam diri Rasulullah SAW yang dapat diteladani, yaitu orang yang beramal saleh, yang tidak menyekutukan Allah SWT, serta orang yang selalu ingat hari akhir dan selalu ingat kepada Allah SWT.

 

"Sekarang ini kita melakukan proses yang dilakukan Rasul sebagai amilin dan amilat zakat, yang mana ini merupakan sebuah proses amal saleh kita semua. Bagaimana kita memperbanyak amal saleh setiap harinya, apa yang kita lakukan ini adalah untuk Allah, kerja yang kita lakukan ini adalah semata-mata hanya untuk Allah," ujarnya. 

Kiai Noor berharap, melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga diberikan keberkahan dan keselamatan serta meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dan meningkatkan cinta kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, Pimpinan Baznas RI Kol CAJ (Purn) Nur Chamdani, KH Achmad Sudrajat, Sekretaris Utama Baznas RI Dr Muchlis Muhammad Hanafi, serta Deputi II Baznas RI Dr Imdadun Rahmat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement