Selasa 12 Sep 2023 23:15 WIB

Tingkatkan Kualitas Pelajar, Petugas Puskesmas Gelar Progam Kesehatan di Madrasah

Puskesmas di Kotamobagu gandeng madrasah tingkatkan kualitas kesehatan.

Ilustrasi kegiatan siswa madrasah.
Foto: istimewa
Ilustrasi kegiatan siswa madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Puskesmas Gogagoman di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), menggandeng madrasah guna meningkatkan kualitas kesehatan anak di wilayah setempat sejak dini.

"Kami mengunjungi siswa dan siswi di MIS Baitul Makmur dan disambut dengan baik," kata Pimpinan Puskesmas Gogagoman dr Kaisar, di Kotamobagu, Senin (12/9/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan tim Puskesmas Gogagoman mengunjungi MIS Baitul Makmur dalam rangka program Jumat Sehat dan Germas atau Gerakan Masyarakat Sehat.

Kegiatan dimulai dengan pemanasan fisik melalui senam pagi yang dirancang untuk menggerakkan tubuh dan memberikan energi positif.

 

Setelah itu, katanya, semua siswa dan siswi diajak untuk sarapan bersama makanan yang sehat dan bergizi, dengan menu buah-buahan segar kaya vitamin.

Hal ini juga diisi dengan edukasi kesehatan yang sangat bermanfaat oleh dr. Kaisar dan tim kesehatan dari Puskesmas Gogagoman.

Tim dari Puskesmas Gogagoman memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan, makan makanan bergizi, dan perlunya pemberian obat cacing secara berkala.

Kepala MIS Baitul Makmur Arkam Lahiya mengatakan pihaknya dengan tegas mendukung program ini.

Ia mengatakan pendidikan bukan hanya tentang buku-buku, tetapi juga tentang kesejahteraan siswa.

"Kami ingin menciptakan lingkungan di MIS Baitul Makmur yang mendukung kesehatan dan pembelajaran yang optimal," jelasnya.

Seluruh peserta, baik siswa, siswi, maupun staf pendidik, merasa terinspirasi untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat.

Program Jumat Sehat dan Germas bukan hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menciptakan semangat untuk hidup sehat yang akan berdampak baik pada masa depan mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement