Selasa 29 Aug 2023 15:54 WIB

Mengharukan, Safwat Hifaz 2 Sukses Digelar di Gaza

Ribuan peserta hadir di tiga masjid di Palestina.

Safwat Hifaz 2 berlangsung di Masjid Al Syafii, Masjid Al Taqwa dan Masjid Palestina, pada 15 Agustus 2023.
Foto: Dok. Aman Palestin
Safwat Hifaz 2 berlangsung di Masjid Al Syafii, Masjid Al Taqwa dan Masjid Palestina, pada 15 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada 15 Agustus 2023, Gaza berhasil menyelenggarakan Safwat Hifaz 2 yang berlangsung di Masjid Al Syafi’i untuk para hafidz, dan para hafidzah di Masjid Al Taqwa dan Masjid Palestina. Acara Safwat Hifaz 2 merupakan kegiatan tasmi’ hafalan Alquran 30 Juz dalam satu kali duduk.

photo
Safwat Hifaz 2 - (Dok. Aman Palestin)

Acara ini diikuti lebih dari 1.471 orang. Berbagai kalangan tampak antusias mengikuti kegiatan Safwat Hifaz 2 ini, mulai dari yang sudah berumur lanjut, orang tua bahkan anak-anak muda larut meramaikan kegiatan tersebut.

Safwat Hifaz 2 menjadi istimewa karena dilaksanakan di Masjid Al Syafi’i yang sebelumnya dihancurkan Israel pada 2014. Namun, dibangun kembali oleh Aman Palestin sehingga masjid tersebut bisa digunakan kembali.

Kegiatan Safwat Hifaz 2 berlangsung setelah Shalat Shubuh, dan banyak para penghafal berkumpul pada waktu tersebut hingga menjelang Shalat Maghrib. Semua kegiatan itu tidak terlepas dari peran para donatur.

Bagi Anda yang ingin berkontribusi dapat menyalurkan bantuan untuk anak-anak Palestina melalui website resmi Aman Palestin Indonesia di https://donasi.amanpalestin.id/ atau datang langsung ke Kantor Aman Palestin Indonesia yang beralamat di Kompleks Surapati Core Blok F No 9 Jl PHH Mustofa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement