Sabtu 20 Apr 2024 18:18 WIB

Ubah logo dan Nama, Aman Palestin Indonesia kini jadi Yayasan Amanah Kemanusiaan Global

Yayasan Aman Palestin sebelumnya telah kirimkan bantuan baik dalam maupun luar negeri

Yayasan Aman Palestin Indonesia berganti nama menjadi Yayasan Amanah Kemanusiaan Global. Soft lauching  bertempat di Aula SMA Darul Hikam jalan Supratman No 88 Bandung, Sabtu (20/4/2024).
Foto: Dok Aman Palestin
Yayasan Aman Palestin Indonesia berganti nama menjadi Yayasan Amanah Kemanusiaan Global. Soft lauching bertempat di Aula SMA Darul Hikam jalan Supratman No 88 Bandung, Sabtu (20/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Yayasan Aman Palestin Indonesia berganti nama menjadi Yayasan Amanah Kemanusiaan Global. Soft lauching  bertempat di Aula SMA Darul Hikam jalan Supratman No 88 Bandung, Sabtu (20/4/2024). 

Perubahan nama ini dilaksanakan bersamaan dengan acara silaturahmi Idul fitri 1445 Hijriah yang di hadiri oleh Direktur Aman Palestina Indonesia Ustaz Miftahuddin Kamil, Ketua Dewan Pembina Aman Palestin Ahmad Setiaji dan Ridwan Kamal Ketua Yayasan Amanah Kemanusiaan Global. 

Turut hadir diacara siIaturahim ini anggota majlis taklim di kota Bandung, para donatur serta relawan Aman Palestin Indonesia. 

Dalam Sambutannya ketua Yayasan Amanah Kemanusiaan Global Ustaz Ridwan Kamal mengatakan bahwa perubahan ini di maksudkan untuk memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi dunia. "jauh dekat kita bantu," kata Ridwan kamal.

Lebih lanjut lagi ridwan mengatakan bahwa yayasan ini semoga menjadi yang lebih baik dari sebelum nya aman secara NKRI dan aman secara syar’i. 

Perubahan nama  dan logo baru ini semakin menegaskan kepada publik bahwa jangkauan bantuan untuk  kemanusiaan lebih luas. Tidak hanya tentang Palestina, walaupun sebenarnya jangkauan bantuan telah dilakukan baik dalam maupun luar negeri.

Dalam rangkaian silaturahmi Idul Fitri 1445 Hijriah,  Ustaz Miftahuddin Kamil selaku direktur Aman Palestin Indonesia melaporkan bantuan penyaluran Ramadhan sebesar Rp 2,1 miliar yang di salurkan dalam 8 tahap ke Palestina. Bantuan yang diberikan dalam bentuk food, parcel, iftar, uang cash dan beasiswa sekolah untuk para tahfid. 

"Kami berharap Yayasan Amanah Kemanusian Global tetap amanah menjalan misi kemanusian sebagai bekal di akhirat kelak," ujar Ustaz Miftah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement