Senin 16 Oct 2023 14:42 WIB

Aman Palestin Sukses Salurkan Bantuan Tahap I

Bantuan itu senilai 100 ribu USD ke Palestina

Aman Palestin salurkan bantuan kepada warga Palestina di Rumah Sakit As-Syifa dan Rumah Sakit Indonesia, Selasa (10/10/2023).
Foto: Istimewa
Aman Palestin salurkan bantuan kepada warga Palestina di Rumah Sakit As-Syifa dan Rumah Sakit Indonesia, Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aman Palestin sebagai NGO terdepan dalam menyediakan bantuan kepada Palestina, berhasil menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap pertama senilai 100 ribu USD atau setara Rp 1,5 miliar ke Gaza, Palestina, Selasa (10/10/2023). Bantuan itu ditujukan untuk membiayai pengobatan warga Palestina di Rumah Sakit As-Syifa dan Rumah Sakit Indonesia.

Bantuan dari donatur Aman Palestin itu telah dirasakan manfaatnya oleh sekitar delapan ribu penerima manfaat. Bantuan yang disalurkan itu meliputi  perawatan klinis, pemberian anggota tubuh palsu, makanan, pakaian, serta kursi roda.

Selain itu, Aman Palestin juga turut memberikan bantuan kepada warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal. ‘’Korban yang kehilangan tempat tinggal yang ditempatkan di 64 sekolah atau pusat penempatan sementara mendapatkan kasur, selimut, makanan hangat, serta baju,’’ ujar Direktur Aman Palestin Indonesia Miftahuddin Kamil dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (16/10/2023).

Menurut dia, Aman Palestin tidak memberikan batas waktu dalam pengumpulan donasi ke Palestina. Miftah menjelaskan, bantuan darurat ini tidak terbatas waktunya, karena kondisi genting ini tidak dapat dipastikan waktu berakhirnya.

 

‘’Kita usahakan agar target dapat terkumpul secepat mungkin,’’ tambahnya. Kata Miftah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu saudara di Palestina, salah satunya dengan memberikan bantuan. Masyarakat Indonesia yang ingin menitipkan bantuan bisa melalui transfer bank.

Donasi juga bisa melalui Indomaret dan Alfamart, begitu juga Qris dan semua dompet digital. Jadi banyak cara untuk membantu saudara kita di Paletina. Bahkan, Aman Palestin menyediuakan rekening donasi melalui BSI 7700-8000-02 (AN Yayasan Aman Palestin Indonesia), atau dengan mengklik tautan berikut: Donasi Aman Palestin Indonesia

Mari, Bangkit, Berjuang dan Bersama Badai. Sebarkan Kemenangan, Akhiri Penjajahan!

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement