Kamis 10 Aug 2023 18:36 WIB

Rumah Sakit Hasyim Asyari Diharapkan Jadi Tempat Berobat Dhuafa

Rumah Sakit Hasyim Asyari didukung dompet dhuafa.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Rumah Sakit Hasyim Asyari
Foto:

Rumah sakit tersebut memberikan pelayanan rawat jalan. Di antaranya poli penyakit dalam, poli kandungan, poli anak, poli jantung, poli ortopedi, poli bedah dan poli gigi. Pelayanan yang menjadi unggulan di Rumah Sakit Hasyim Asy'ari adalah poli jantung dan poli bedah.

Rumah Sakit Hasyim Asy’ari ini memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat dhuafa. Mulai dari proses verifikasi, administrasi dan lainnya. Persyaratan administrasi bagi mereka tergolong mudah. Hanya membawa foto copy KTP, foto copy KK dan surat keterangan tidak mampu dari desa. Melayani pasien umum, pasien BPJS dan pasien asuransi.

Program andalan Rumah Sakit Hasyim Asy'ari adalah program berobat gratis bagi pasien yang kurang mampu, tidak memiliki jaminan layanan kesehatan, atau kartu BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) sudah tidak aktif.

Direktur Rumah Sakit Hasyim Asy'ari, Aria Dewanggana, menjelaskan, RSHA tidak membuat batasan pelayanan atau biaya yang ditanggung rumah sakit. Dia menekankan, ketika ada pasien dari kalangan masyarakat tidak mampu yang menjalani perawatan di RSHA, maka pelayanan diberikan maksimal dan biaya akan ditanggung semuanya. "Yang penting sesuai indikasinya. Pasien membutuhkan apa, ya kita berikan dan kita layani. Full cover," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement