Sabtu 05 Aug 2023 21:44 WIB

Wabup Sleman dan Baznas Luncurkan Program Kampung Berkah

Bantuan ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat miskin dan lansia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meluncurkan program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh Baznas Sleman di Kalurahan Pondokrejo Kapanewon Tempel, Sleman, Jumat (4/8/2023).
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meluncurkan program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh Baznas Sleman di Kalurahan Pondokrejo Kapanewon Tempel, Sleman, Jumat (4/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meluncurkan program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh Baznas Sleman di Kalurahan Pondokrejo Kapanewon Tempel, Sleman, Jumat (4/8/2023). Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus diluncurkan program Santunan Lansia Seumur Hidup.

Danang mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sleman yang telah membantu Pemkab Sleman dalam upaya menangani kemiskinan di Kabupaten Sleman. Diharapkan bantuan ini dapat memberdayakan masyarakat kurang mampu dan lansia, sehingga masyarakat dapat mandiri secara ekonomi.

Baca Juga

"Saya juga berterimakasih kepada Baznas Sleman, dalam program Kampung Berkah ini juga diberikan bantuan untuk penanggulangan stunting," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/8/2023).

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menjelaskan dalam program Kampung Berkah ini disalurkan bantuan melalui sejumlah program unggulan Baznas. Adapun rinciannya yakni program Sleman Sehat untuk bantuan kesehatan stunting kepada Siti Rohmah Budiati sebesar Rp 1 juta rupiah.

Program Sleman sehat untuk bantuan kesehatan gagal ginjal kepada Masfufatul Jannah sebesar Rp 3 juta rupiah. Program Sleman Peduli untuk bantuan Konsumtif Biaya Hidup kepada Cholifatun sebesar 1 juta rupiah. Program Sleman Taqwa untuk bantuan renovasi masjid Baitul Muslimin sebesar Rp 2 juta rupiah. Kemudian program Sleman Produktif untuk bantuan modal usaha Kelompok Sumber Rezeki sebesar Rp 10 juta rupiah.

"Program ini sebelumnya juga telah dilakukan di Kalurahan Wukirharjo Kapanewon Prambanan," ucap Kriswanto.

Sedangkan program Santunan Lansia Seumur Hidup diberikan kepada 40 orang se-Kabupaten Sleman. Santunan yang diberikan berupa tunai sejumlah 300 ribu rupiah per orang dan Santunan paket logistik sembako. Bantuan ini diberikan setiap tiga bulan sekali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement