Kamis 03 Aug 2023 08:54 WIB

Permata Bank Syariah Gandeng Laznas IZI Beri Beasiswa 60 Mahasiswa dari Enam Universitas

Permata Bank Syariah juga sudah memercayakan penyaluran zakat melalui Laznas IZI.

UPZDK Permata Bank Syariah bekerjasama dengan Laznas Inisitif Zakat Indonesia (IZI) memberikan beasiswa keada 60 mahasiswa yang berasal dari enam universitas.
Foto: Dok. IZI
UPZDK Permata Bank Syariah bekerjasama dengan Laznas Inisitif Zakat Indonesia (IZI) memberikan beasiswa keada 60 mahasiswa yang berasal dari enam universitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UPZDK Permata Bank Syariah bekerja sama dengan Laznas Inisitif Zakat Indonesia (IZI) memberikan beasiswa keada 60 mahasiswa yang berasal dari enam universitas. Keenam universitas tersebut, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Diponogoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. 

Direktur Utama Laznas IZI, Wildhan Dewayana, menjelaskan program Beasiswa Mahasiswa ini merupakan program pemberdayaan dalam bentuk pemberian bantuan biaya pendidikan dan pembinaan asrama selama tiga tahun. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang berkarakter baik, seperti jujur, tanggung jawab, peduli, disiplin, percaya diri, dan dapat berkompetisi sesuai dengan tuntutan zaman. 

Baca Juga

"Apresisasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan, karyawan, dan keluarga besar Permata Syariah Bank melalui UPZDK Permata Bank Syariah yang telah mempercayakan amanah penyaluran zakat serta donasi sosial lainnya melalui Laznas IZI sejak tahun 2020 hingga saat ini (2023)," ujar Wildhan Dewayana di Gedung World Trade Centre Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (3/8/2023).

Sebanyak 20 penerima manfaat yang berasal dari Institut pertanian Bogor dan Universitas Indonesia, hadir dalam kegiatan Temu Nasional Penerima Manfaat Program Beasiswa Mahasiswa UPZDK PermataBank Syariah dan IZI. Selain dihadiri oleh penerima manfaat, Kegiatan Temu Nasional Penerima Manfaat Program Beasiswa Mahasiswa dihadiri oleh pimpinan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia dan UPZDK PermataBank Syariah, diantaranya selaku Haryanto Sahari selaku Independent Commissioner of PermataBank, Herwin Bustaman selaku Director, Shariah Business Unit PermataBank, Dayan Sadikin selaku Human Resources Director PermataBank, Wildhan Dewayanan selaku Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia, Aan Suherlan selaku Direktur Pendayagunaan dan Pendistribusian Zakat.

photo
UPZDK Permata Bank Syariah bekerjasama dengan Laznas Inisitif Zakat Indonesia (IZI) memberikan beasiswa keada 60 mahasiswa yang berasal dari enam universitas. - (Dok. IZI)

Dalam sambutannya Haryanto Sahari selaku Independent Commissioner of PermataBank menyampaikan, UPZDK PermataBank Syariah bersinergi dengan mitra utama Inisiatif Zakat Indonesia memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai sektor untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sejak tahun 2020 hingga 2022, kolaborasi ini telah menjangkau berbagai bidang, termasuk infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, penanggulangan bencana, hingga program lainnya seperti sedekah daging pada hari raya Idul Adha, rehabilitasi dan pemberdayaan anak-anak jalanan (anak punk yang sudah insaf) melalui program pembinaan yang disebut dengan tasawuf underground, serta program da’i penjuru negeri yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia," kata Haryanto. 

Program program ini sejalan dengan misi Permatabank untuk terus berkembang secara dinamis mengikuti perubahan yang positif dan menjadi bank pilihan bagi seluruh nasabah dan pemangku kepentingan. Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow terkait dunia perbankan dan diskusi. Kemudian diakhiri dengan serah terima plakat dan mock up kerjasama program.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement