Senin 24 Jul 2023 21:20 WIB

Geger Ciuman Sesama Jenis The 1975, PBNU Ajak Pelaku Seni Edukasi Bahaya Propaganda LGBT

Band 1975 mendapat kecaman luas dari publik dan umat Islam Malaysia

Rep: Imas Damayanti / Red: Nashih Nashrullah
Vokalis The 1975 Matty Healy dan pemain bas Ross MacDonald. Sebelum aksi tak bermoral yang dilakukan di Malaysia, rupanya band tersebut pernah melakukan aksi serupa di San Fransico.
Foto: EPA-EFE/MARTON MONUS HUNGARY OUT
Vokalis The 1975 Matty Healy dan pemain bas Ross MacDonald. Sebelum aksi tak bermoral yang dilakukan di Malaysia, rupanya band tersebut pernah melakukan aksi serupa di San Fransico.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi (Gus Fahrur) mengajak para pelaku seni untuk senantiasa mengedukasi masyarakat tentang bahaya propaganda LGBT.

"Kita berharap pekerja dunia seni dan hiburan ikut berpatisipasi positif bersama negara, pemerintah, masyarakat dan keluarga mengedukasi bahaya LGBT sebagai perilaku seks menyimpang," kata Gus Fahrur saat dihubungi Republika.co.id, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Gus Fahrur mengingatkan bahwa bangsa Indonesia menyadari bahwa propaganda LGBT pada akhirnya hanya akan membawa dampak negatif bagi masyarakat, keluarga, perempuan, dan anak.

Maka setiap elemen dinilai perlu terus menyuarakan dakwah untuk mencegah meluasnya orientasi seksual LGBT. Sebab hal itu mengancam keberlangsungan generasi penerus bangsa, meruntuhkan nilai-nilai agama, moral, dan tatanan sosial masyarakat di negara kita

Dia mengajak kepada setiap elemen untuk menggiatkan pendidikan agama untuk menjadi benteng ketahanan keluarga. Terutama bagi umat Islam, sebagaimana perintah Allah dalam Surat at-Tahrim ayat 6:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

"Yaaa ayyuhal ladziina samanuu quuu anfusakum wa ahliikum naaranw waquudu han naasu wal hijaaratu 'alaihaa malaaa'ikatun ghilaazun shidaadul laa ya'suunal laaha maa amarahum wa yaf'aluuna maa yu'maruun."

Baca juga: Ketika Kabah Berlumuran Darah Manusia, Mayat di Sumur Zamzam, dan Haji Terhenti 10 Tahun 

Yang artinya, "Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."

Sebagaimana diketahui, Band The 1975 baru saja membuat onar di Malaysia. Saat penyelenggaraan hari pertama acara musik Good Vibes Festival pada Jumat (21/7/2023), dua personel The 1975 berjenis kelamin laki-laki berciuman di atas panggung.

Kedua personel tersebut yakni sang vokalis Matty Healy dan pemain bas Ross MacDonald. Sontak saja aktivitas cabul itu membuat penontan yang hadir dan juga warganet yang melihat videonya geger.      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement