Ahad 23 Jul 2023 18:40 WIB

Bank Jago dan Rumah Zakat Dukung Pendidikan Anak SD di Tujuh Wilayah Indonesia

Dukungan pendidikan anak SD diwujudkan dalam program #TeruskanKebaikan.

Bank Jago berkolaborasi dengan Rumah Zakat dukung pendidikan anak di Indonesia melalui program #TeruskanKebaikan.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Bank Jago berkolaborasi dengan Rumah Zakat dukung pendidikan anak di Indonesia melalui program #TeruskanKebaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejalan dengan aspirasi meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang, PT Bank Jago Tbk melakukan program #TeruskanKebaikan yang diluncurkan April lalu. Berkolaborasi dengan Rumah Zakat, Bank Jago ingin meningkatkan kesempatan tumbuh anak-anak Indonesia dengan menyalurkan beasiswa bagi anak sekolah dasar di tujuh wilayah Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Cirebon, Surabaya, Malang, Padang dan Batam.

Program #TeruskanKebaikan ini mendapatkan respon positif. Lebih dari 3.000 nasabah Jago dan Jago Syariah memberikan dukungannya terhadap program ini.

Baca Juga

“Kami mengapresiasi kepada para nasabah yang telah mendukung program ini dengan sepenuh hati. Kolaborasi antara Bank Jago, nasabah, dan Rumah Zakat menunjukkan semangat yang luar biasa untuk memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang tepat dan meningkatkan kesempatan tumbuh mereka,” kata Head of Sharia Business Bank Jago Waasi B Sumintardja, dalam keterangan tertulis, Ahad (23/7/2023).

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) angka putus sekolah di Indonesia meningkat pada 2022. Kondisi tersebut terjadi di seluruh jenjang pendidikan, baik sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA). Angka putus sekolah di jenjang SD sebesar 0,13 persen, atau lebih tinggi 0,01 persen dibandingkan 2021.

 

Rendi Septiyan, Digital Fundraising & Global Relation Division Head Rumah Zakat, menyatakan bahwa mengapresiasi dukungan yang telah diberikan melalui kontribusi penyaluran beasiswa Juara untuk anak- anak sekolah dasar di Indonesia. “Kami yakin melalui penyaluran beasiswa juara kita dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak sekolah dasar yang putus sekolah untuk dapat melanjutkan pendidikan agar mereka dapat mencapai mimpinya,” tambahnya.

Orang tua juga memiliki peran penting dalam perkembangan dan pendidikan anak. Maka, selain menyalurkan beasiswa bagi anak-anak, Bank Jago memberikan edukasi kepada para orang tua dari anak-anak penerima beasiswa agar mereka dapat mengelola keuangan sehari-hari dengan lebih baik.

Bank Jago melalui unit usaha syariahnya, Jago Syariah, memahami bahwa nasabah menginginkan kemudahan dalam mengelola keuangan dengan tujuan berbeda sesuai dengan keyakinan mereka. Aplikasi Jago Syariah hadir untuk memberikan produk dan layanan perbankan syariah dengan inovasi dan fitur secanggih Aplikasi Jago dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah.

Melalui Jago Syariah, nasabah dapat merasakan inovasi dan fitur unggulan, seperti Kantong (Pockets) dengan akad wadiah, Deposito Syariah dengan akad mudharabah muthlaqah, serta kemampuan terintegrasi dengan ekosistem digital, termasuk Gojek dan Bibit. Untuk mendorong masyarakat meneruskan kebaikan dan amanahnya, nasabah Jago Syariah dapat memanfaatkan fitur Jago Amal untuk berdonasi dan berzakat dengan mudah, transparan, dan terpercaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement