Ahad 23 Jul 2023 13:06 WIB

PD Muhammadiyah-'Aisyiyah Kota Depok Dikukuhkan

Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kota Depok ini untuk periode 2023-2027.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Jawa Barat, periode 2023-2027 dikukuhkan.
Foto: dok ist
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Jawa Barat, periode 2023-2027 dikukuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA DEPOK -- Struktur Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kota Depok periode 2022-2027 secara resmi telah dikukuhkan. Proses pengukuhan itu dilaksanakan di kompleks Perguruan Muhammadiyah Parungbingung, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain adalah Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti serta jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Provinsi Jawa Barat. Tampak pula Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady, Dandim 0508 Kota Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, serta perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok Ali Wartadinata mengatakan, dirinya bersama kepengurusan yang baru saja dikukuhkan berkomitmen untuk terus memperluas gerak dakwah Persyarikatan. Hal itu dilakukan dengan menggalang kerja sama dan dukungan dari pelbagai pihak. 

"Tanpa dukungan semua pihak, tentu Muhammadiyah Kota Depok tidak bisa berbuat apa-apa dalam rangka mengemban amanah dan memajukan Muhammadiyah Kota Depok ke depan," ujar Ali, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (23/7/2023).

 

Ia melanjutkan, pihaknya akan melaksanakan program-program yang sempat tertunda atau belum selesai dari periode sebelumnya. Sebut saja, pembangunan rumah sakit yang akan menjadi amal usaha Muhammadiyah.

"Target kita untuk rumah sakit pada periode ini harus berdiri dengan cara yang diridhai Allah SWT. Sekali lagi, mohon doa dan dukungannya kepada semua pihak," kata Ali.

Sementara itu, Sekum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti menyampaikan selamat bertugas kepada PD Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kota Depok periode 2023-2027. Ia berharap, seluruh jajaran pengurus ini dapat mengemban amanah dengan baik.

"Sehingga Muhammadiyah Kota Depok harus menjadi acuan dan menjadi model bagi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Indonesia, baik dalam gerakan dakwah maupun pengembangan amal usaha," lanjut Abdul Mu'ti.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Depok, khususnya warga Muhammadiyah, untuk berpartisipasi aktif dan konstruktif dalam membangun keadaban bangsa. Tidak terkecuali pada perhelatan politik nasional nanti, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Harapannya, pesta demokrasi itu dapat berlangsung dengan adil, lancar, dan mampu menghasilkan kepemimpinan yang sesuai kebutuhan Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement