Rabu 12 Jul 2023 13:23 WIB

Aman Palestin Gelar 'Eid Fun Day' Hibur Anak Yatim di Gaza

'Eid Fun Day' digelar untuk merayakan Idul Adha untuk menghibur anak-anak Gaza.

Aman Palestin bekerja sama dengan Al Mujammaa Islami mengadakan Eid Fun Day dalam rangka merayakan Pesta Idul Adha untuk anak-anak yatim dan keluarga mereka di Gaza, Palestina.
Foto: Dok. Aman Palestin
Aman Palestin bekerja sama dengan Al Mujammaa Islami mengadakan Eid Fun Day dalam rangka merayakan Pesta Idul Adha untuk anak-anak yatim dan keluarga mereka di Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idul Adha yang telah lewat beberapa waktu yang lalu tentunya menjadi momen berharga untuk setiap muslim di seluruh dunia. Jadi momen berbagi dan merekatkan rasa kekeluargaan, Idul Adha banyak memberikan kebahagiaan, bukan hanya untuk yang mampu berkurban, namun juga untuk orang-orang yang membutuhkan, salah satunya seperti anak-anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu di Palestina.

Kehilangan ayah sebagai tulang punggung dan ibu sebagai guru kehidupan dalam keluarga adalah hal yang tidak diinginkan banyak anak di belahan negara manapun. Namun, tidak dengan anak-anak di Palestina. 

Baca Juga

Karena perang dengan Israel yang tidak kunjung selesai, anak-anak Palestina seringkali kehilangan ayah ataupun ibu mereka karena syahid melawan Palestina. Bukan hanya itu, perang juga mengakibatkan banyaknya keluarga di Palestina yang miskin. 

Bertepatan dengan momen Idul Adha kemarin, Aman Palestin bekerja sama dengan Al Mujammaa Islami mengadakan Eid Fun Day dalam rangka merayakan Pesta Idul Adha untuk anak-anak yatim dan keluarga mereka di Gaza, Palestina. Selama pesta berlangsung, anak-anak yatim menikmati berbagai kegiatan yang menghibur. 

Mulai dari berbagai permainan yang menarik, penampilan-penampilan, kegiatan seni dan kerajinan yang menarik. Eid Fun Day berjalan dengan meriah dan acaranya tersebut memang khusus didedikasikan untuk anak-anak yatim dan keluarganya di Gaza.

Selain Eid Fun Day, Aman Palestin juga membagikan makan siang gratis, bingkisan lebaran dan uang tunai lebaran untuk anak yatim piatu dan keluarganya. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka karena bisa merayakan Idul Adha dengan penuh sukacita.

Bagi yang ingin berdonasi untuk ikut serta berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dan keluarga miskin di Palestina dapat dikirimkan melalui laman instagram resmi Aman Palestin Indonesia di @amanpalestin_id atau mengunjungi website resminya, www.donasi.amanpalestin.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement