Senin 03 Jul 2023 15:19 WIB

Baznas Provinsi DKI: Donasi Rp 11 Juta Telah Diserahkan ke Kakek Rayo

Dana yang terkumpul di simpulkebaikan.id untuk kakek Rayo akan diserahkan seluruhnya

logo baznas DKI jakarta
Foto: baznas,
logo baznas DKI jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baznas (Bazis) Prov DKI Jakarta menyampaikan terkait surat terbuka Dony Ramadhan terkait penggalangan dana untuk bantuan untuk penjual satai, Kakek Rayo, di Simpulkebaikan.id. BAZIS menyampaikan bahwa Simpulkebaikan.id adalah platform penggalangan dana BAZNAS (BAZIS) Prov DKI Jakarta dalam jaringan (online crowdfunding) dan donasi pembayaran ZIS. 

Selain itu, Baznas (Bazis) Prov DKI Jakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang membantu Kakek Rayo. Seluruh pembayaran zakat, infak sedekah, dan donasi lainnya melalui baznas (bazis) disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai syariah dan regulasi yang berlaku. 

Sementara, untuk laporan keuangan diaudit setiap tahun oleh Kantor Akuntan Publik dan secara periodik dilakukan audit syariah oleh Kementerian Agama. 

"Mengenai bantuan kepada Kakek Rayo, penjual sate padang, Baznas (Bazis) telah menyerahkan bantuan sebesar Rp 11 juta dari sebagian dana yang terkumpul, yaitu Rp 10,5 juta berupa uang tunai dan Rp 500 ribu berupa bantuan paket sembako," demikian rilis Humas BAZIS kepada Republika.co.id, Senin (3/7/2023)

Seluruh dana yang terkumpul di simpulkebaikan.id untuk kakek Rayo akan diserahkan setelah masa campaign berakhir dan atau target telah terpenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement