Senin 26 Jun 2023 17:05 WIB

Baznas Terima Penyerahan Program Kurban PT Henan Putihrai

Penyerahan program kurban PT Henan Putihrai kepada Baznas digelar di Jakarta.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nora Azizah
BAZNAS RI menerima penyerahan kurban dari PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas). Simbolisasi penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor BAZNAS RI, Jakarta, Senin (26/6/2023).
Foto: Republika/Umar
BAZNAS RI menerima penyerahan kurban dari PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas). Simbolisasi penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor BAZNAS RI, Jakarta, Senin (26/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyerahan kurban dari PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas). Simbolisasi penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor BAZNAS RI, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Equity Director Henan Putihrai Jurgantara Usman mengatakan, HP Sekuritas pada 2023 ini mengeluarkan program 'Berinvestasi Sambil Berkurban'. Program ini telah berjalan selama tiga terakhir sejak Maret lalu. Melalui program ini, nasabah yang melakukan transaksi dengan minimum nilai tertentu mendapatkan kurban gratis yang disalurkan melalui BAZNAS.

Baca Juga

Dia mengatakan, minimum transaksi senilai Rp 6 miliar mendapatkan satu hewan kurban kambing. Adapun bagi yang melakukan transaksi senilai Rp 36 miliar akan memperoleh hewan kurban berupa sapi. Kurban dilakukan atas nama nasabah tersebut dan disalurkan lewat BAZNAS.

Jurgantara berharap bisa terus bersinergi dengan BAZNAS melalui program-program filantropi yang dilaksanakan HP Sekuritas. Nasabah HP Sekuritas tidak hanya bisa berinvestasi, tetapi juga dapat melakukan hal lain yang memberikan manfaat yang lebih luas, terutama bagi masyarakat kurang mampu di daerah.

Jurgantara melanjutkan, HP Sekuritas ingin manfaat kurban bukan hanya dirasakan oleh masyarakat di kota-kota besar melainkan juga masyarakat di berbagai daerah yang memerlukan uluran tangan. Untuk itu, HP Sekuritas menyerahkan kurban kepada BAZNAS untuk didistribusikan ke berbagai masyarakat di daerah melalui program yang dimilikinya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengembangan Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia Yunan Akbar menyampaikan rasa syukurnya karena kerja sama antara HP Sekuritas dan BAZNAS terus berlanjut. Mulai dari kerja sama zakat saham, hingga kurban. Dia berharap ke depan ada inovasi lain untuk memperluas manfaat.

"HP Sekuritas sangat mendukung semangat filantropi, dan semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, terutama kerja sama dengan BAZNAS. Mungkin HP Sekuritas bisa mengembangkan budaya bahwa ketika melakukan transaksi di pasar modal syariah tidak hanya soal cuan tetapi juga memberi kemanfaatan kepada sesama," katanya.

Yunan menambahkan, syiar Islam harus berkembang bersama dengan semangat investasi. Dia berharap langkah yang telah dilakukan oleh HP Sekuritas bisa ditiru oleh sekuritas lain dalam rangka pengembangan pasar modal syariah.

"Saya mengapresiasi BAZNAS dan HP Sekuritas. Semoga terus berkibar dan maju terus pasar modal syariah Indonesia," ujarnya.

Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Arifin Purwakananta merasa bangga bisa menjalin kerja sama dengan HP Sekuritas. BAZNAS menyambut baik kerja sama ini dan akan terus mendukung filantropi Indonesia.

Dia mengatakan, HP Sekuritas adalah pelopor lahirnya zakat saham melalui produk-produk yang dikeluarkannya. Dia menuturkan, zakat saham dimulai pertama kali oleh HP Sekuritas sejak 2017 dengan menggandeng BAZNAS.

"HP Sekuritas adalah inspirasi bagi lembaga lain, dan bisa ditiru oleh perusahaan lain. Kami bangga dengan kerja sama ini. Kami sangat terbuka dalam mengembangkan filantropi Indonesia, karena kami ingin mendakwahkan semua sektor dengan perintah zakat," tuturnya.

Arifin berdoa semoga seluruh direksi karyawan diberikan keberkahan dan HP Sekuritas terus berkembang menjadi sekuritas yang unggul di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement