Ahad 25 Jun 2023 08:02 WIB

Hamdan Zoelva: Syarikat Islam Dukung Pemerintah Selesaikan Polemik Al Zaytun

Keberadaan Al Zaytun dianggap telah meresahkan masyarakat.

Ketua Umum Laznah Tanfidziyah Syarikat Islam, Hamdan Zoelva. Syarikat Islam dukung Pemerintah selesaikan polemik Al Zaytun.
Foto: Republika TV/Joko Sadewo
Ketua Umum Laznah Tanfidziyah Syarikat Islam, Hamdan Zoelva. Syarikat Islam dukung Pemerintah selesaikan polemik Al Zaytun.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Syarikat Islam mendukung Pemerintah segera turun dalam penyelesaian polemik yang ditimbulkan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. Hal ini disampaikannya menyusul perintah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD kepada Polri untuk menjerat pemimpin ponpes di Indramayu, Jawa Barat itu dengan hukum pidana.

"Kalau sepanjang itu yang terungkap (dugaan penyimpangan terhadap ajaran agama Islam), harusnya pemerintah turun tangan, kami dukung itu karena ini meresahkan dan mengganggu keamanan ketertiban," ujar Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga

Menurut Hamdan, kalau dibiarkan secara terus-menerus dan pemerintah tidak segera bertindak tegas, polemik itu akan berdampak pada stabilitas keamanan dan ketertiban umum. Bahkan, rakyat bisa mengambil tindakan sendiri.

"Itu yang dihindari. Saya mengharapkan pemerintah untuk menyelidiki itu bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia). Kalau memang ada penyimpangan, dibubarkan saja," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement