Jumat 09 Jun 2023 13:51 WIB

BMH Distribusikan Kebaikan Zakat untuk Pesantren di Tapal Batas Indonesia

BMH salurkan logistik kepada pesantren di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara

BMH menyalurkan logistik untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Pesantren Hidayatullah Sebatik
Foto: dok BMH
BMH menyalurkan logistik untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Pesantren Hidayatullah Sebatik

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- BMH sebagai Laznas yang berkiprah di bidang dakwah, pendidikan dan sosial kemanusiaan terus bergerak menyampaikan kebaikan dari muzakki kepada mustahik. 

Kali ini diwujudkan dalam program kebaikan zakat berupa logistik untuk pesantren yang selama ini menjadi binaan BMH di dalamnya ada dai, guru, dan santri yang berada di Pulau Sebatik, perbatasan Indonesia-Malaysia. 

“Alhamdulillah hari ini, BMH menyalurkan logistik terdiri beras, gula pasir, mie instan, teh seduh dan minyak goreng untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Pesantren Hidayatullah Sebatik yang berada di Desa Aji Kuning,  Sebatik Tengah, Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara,” ungkap Zaini Akbar, Koordinator BMH Gerai Nunukan (8/6/2023).

“Dalam proses distribusi logistik ini kita kirim dari Nunukan menggunakan speed kurang lebih 20 menit menyebrangi pulau, kemudian dilanjutkan dengan kendaraan roda empat yang membutuhkan waktu 40 menit untuk tiba di lokasi,” imbuh Zaini. 

Pengelola pesantren, Ustaz Amin SG, mengaku pihaknya sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh BMH. "Kami sebagai pengelola pesantren di Sebatik ini sangat bersyukur dan terbantu sekali, dari apa yang telah diberikan oleh BMH sejauh ini guna membantu pemenuhan kebutuhan dapur untuk pesantren. Semoga keberkahan senantiasa terlimpahkan kepada para donatur dan BMH," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement