Selasa 30 May 2023 04:42 WIB

Tak Hanya Agama, Pelajar Madrasah Sukabumi Juarai Lomba Marching Band

MAN 1 Kota Sukabumi raih juara 1 dan sejumlah prestasi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi grup marching band.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi grup marching band.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi memborong piala dalam kejuaraan marching band di ajang Festival Open Marching Band Bogor ke-19 di GOR Padjajaran Bogor, Ahad (28/5/2023). Dalam lomba tingkat Jawa Barat ini, pelajar madrasah bisa menjuarai berbagai kategori berbagai lomba.

Pada ajang festival yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat tersebut, MAN 1 Kota Sukabumi menjadi Juara 1 General Effect Divisi Senior Brass, Juara 1 Hornline Divisi Senior Brass dan Juara 1 Ritmik Divisi Senior Brass. Berikutnya Juara 1 Field Commander Divisi Senior Brass, Juara 1 Visual Divisi Senior Brass dan Juara 1 Kostum Divisi Senior Brass.

Baca Juga

'' Alhamdulillah semua kategori bisa juara pertama dan hasilnya mendapat juara umum Piala Gubernur Jawa Barat,'' ujar Pelatih Marching Band MAN 1 Kota Sukabumi, Adam Maulana kepada Republika, Senin (29/5/2023). Ia bersyukur perjuangan dan pengorbanan bersama anak didiknya tersebut membuahkan hasil yang maksimal.

Harapannya terang Adam, prestasi marching band MAN 1 Kota Sukabumi ini dapat terus bertahan dan meningkat. Selain itu menjadi kebanggaan bagi sekolah dan membawa harum nama daerah.

Kepala Madrasah MAN 1 Kota Sukabumi, Badrutamam menyampaikan terima kasih kepada pelatih marching band yang sudah dengan telaten membimbing melatih anak-anak. Sehingga bisa meraih kesuksesan dalam lomba di event tingkat Jawa Barat tahun 2023.

'' Segenap pengurus drumband beserta pihak yang selalu berperan aktif dalam mendampingi dan selalu memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam ikut perlombaan atau event lainnya,'' kata Badru. Ia berharap, dengan prestasi yang didapatkan tidak hanya jumawa.

Akan tetapi lanjut Badru, selalu rendah hati dan berkarya untuk nama baik lembaga. Selain itu bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa marching band MAN 1 Kota Sukabumi mampu bersaing dengan grup marching band atau sekolah lainnya di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement